Apresiasi Kinerja Dai Polri Di Poso, Kapolri Janjikan Pendidikan


 

Palu, lpktrankonmasi.com

 

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Probowo, M.Si kembali menginjakkan kakinya di bumi Tadulako Palu dalam rangka Anev Ops Madago Raya III di Mapolda Sulawesi Tengah, Jumat 6 Agustus 2021.

 

Kehadiran orang nomor satu di jajaran kepolisian indonesia ini, didampingi oleh beberapa pejabat utama dari mabes polri dan disambut hangat oleh Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abd. Rakhman Baso, SH,MH di gedung rupatama Mapolda Sulteng.

 

Dalam paparannya, Kapolda Sulteng menggambarkan keberhasilan yang diraih oleh seluruh satgas yang terlibat dalam Operasi Madago Raya III, termasuk memaparkan kinerja Dai Polri yang secara khusus ditugaskan untuk bergabung dalam Ops Madago Raya III guna melakukan pendekatan melalui dakwah dari masjid ke masjid sampai ke lumbung simpatisan teroris dan juga penggalangan terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat di Poso.

 

Hadirnya 4 dai Polri nasional terbaik jebolan Grand Final Dai Polri di TVRI saat bulan ramadhan tahun ini diterima dengan sangat baik oleh lapisan masyarakat Kab. Poso.

 

Dai Polri yang ditugaskan dalam Ops Madago Raya III adalah Iptu Atmal Fauzi, SH Kapolsek Tapa Polda Gorontalo, Dai Polri yang lain adalah 2 (dua) personil Polres Bone Polda Sulsel yaitu Aipda A. Syarif Alqadri AR dan Bripka agus Salim dan dari Dit Binmas Polda Sulsel Bripka Muhammad Nur Hilal, SH.

 

Dalam arahannya Kapolri sangat mengapresiasi kinerja Dai Polri yang terbukti memberikan kesejukan di tengah masyarakat Poso dengan metode dakwah yang dilakukan, juga kegiatan pendekatan melalui silaturahim tokoh lintas agama.

 

“Saya bangga dengan kalian,” ungkap Kapolri.

 

Sebelum meninggalkan Aula Rupatama Polda Sulteng, Kapolri meminta agar dai polri yang sudah bisa melanjutkan pendidikan, “Agar diprioritaskan,” ungkapnya.

 

(J Trankonmasi Tim)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »