Babinsa Desa Tempur Dukung Program Percepartan Vaksinasi Nasional Dampingi Vaksinasi Warga Desa Binaan


 

JEPARA, lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangka mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional Babinsa Desa Tempur koramil 08/Keling Koptu Nono Dwi Riyanto melaksanakan pendampingan vaksin tahap ke II untuk warga masyarakat Desa Tempur bertempat di Balai Desa Tempur, Kecamatan Keling,Kamis  (26/08/21)

 

Babinsa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk warga masyarakat yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Keling I.

 

Sebelum kegiatan vaksinasi dilaksanakan ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh tim petugas medis puskesmas Keling I. Pertama dilakukan pendataan akseptor, kemudian diperiksa tensi dan suhu tubuh.

 

Bukan hanya dalam kegiatan vaksinasi kali ini saja Babinsa melakukan pendampingan. Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Koptu Nono Dwi Riyanto

 

“Bahwa para Babinsa bersama petugas kesehatan di wilayah masing masing memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19,” kata Babinsa Koptu Nono Dwi Riyanto.

 


 

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

 

“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya

 

Seperti halnya para aparatur pelayanan publik termasuk TNI – Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas) sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan Wilyah Kecamatan Keling Kabupaten Jepara.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »