Babinsa Dorong Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Di Wilayah Binaan


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Belum berakhirnya pandemic Covid-19 telah membawa dampak bagi penurunan perekonomian hingga hal ini dapat memicu meningkatkan angka kemiskinan dan pengangguran. Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, Danramil 08/Keling Kapten Inf Sumidi, memerintahkan prajuritnya untuk ikut serta mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah binaannya.

 

Babinsa Koramil 08/Keling Serda M Sofyan , mengunjungi pelaku usaha pembuatan Sablon milik Yusuf di Desa Tunahan Kecamatan Keling, Rabu (04/08/2021).

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Tunahan menyampaikan bahwa UMKM adalah motor pendongkrak ekonomi rakyat sehingga para pelaku usaha harus tetap semangat untuk bangkit di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

 

Babinsa juga menambahkan bahwa pemerintah memiliki program Bantuan Langsung Tunai bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (BLT UMKM) dan untuk mendapatkan bantuan tersebut pelaku usaha harus mengajukan usahanya lewat Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Jepara, tutur Babinsa.

 


Pada kesempatan yang sama Yusuf menyampaikan bahwa usahanya ikut terdampak akibat pandemi ini sehingga omsetnya menurun sekitar 20 persen, namun demikian ia tetap bisa berusaha untuk biaya hidup sehari- hari. Pelaku usaha tersebut juga mengisahkan selama PPKM tetap selalu semangat  dalam pandemi orderan walaupun menipis, Pungkasnya.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »