Baksos Dan Donor Darah PDIP Jepara Untuk Peringati HUT RI Ke 76


Lpktrankonmasi.com-Jepara, Di Kantor DPC PDIP Jepara, kader dan pengurus, partai berlambang kepala banteng moncong putih berkumpul (Minggu, 22/8/2021). Mulai pukul 10.00 di tempat tersebut diadakan donor darah oleh PDIP Jepara dalam rangka rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76. Donor darah dengan tema "Ayo Donor"yang  dilaksanakan oleh PMI Jepara. 


Sebelum acara donor darah di kantor DPC, para pengurus dan kader PDIP datang ke kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jepara di Jl HOS Cokroaminoto. . Baksos dengan menyerahkan kursi roda dan pemberian santunan kepada para veteran yang notabene adalah pejuang dan penjaga Kemerdekaan RI. 


Sementara itu ketua DPC PDIP Jepara Andang Wahyu Triyanto menjelaskan bahwa bahwa donor darah dan baksos, merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76. Hal ini juga untuk penguatan dan konsolidasi kader PDIP. Serta dalam rangka resesnya sebagai anggota DPRD propinsi jateng dapil 3 Jepara, Kudus dan Demak. "Acara ini sebagai bagian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI oleh PDIP Jepara, juga dalam rangka reses saya menemui konstituen", jelasnya. 


Di sisi lain Bupati Jepara Dian Kristiandi yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa. Baksos dan donor darah ini, juga untuk membantu masyarakat karena dampak pandemi Covid 19 serta membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena dalam masa pandemi, dengan adanya pembatasan kadang banyak yang membutuhkan darah. "Donor darah ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Hari ini ada 26 orang pendonor yang bisa mendonorkan darahnya. Ini diharapkan bisa sedikit membantu kebutuhan darah di Jepara ", kata bupati Andi, yang juga kader PDIP ini. 


Pada saat itu kader dan peserta donor sebenarnya lebih dari itu. Tetapi karena alasan kesehatan, tidak bisa melakukan donor darah jelas salah satu nakes dari PMI Jepara. 


Selanjutnya Andang menjelaskan bahwa masih banyak kegiatan lain oleh PDIP Jepara, Selain baksos dan donor darah ini, yaitu,  santunan anak yatim, pendidikan politik untuk kader. Ada program orang tua asuh untuk pendidikan putra-putri dari kader. "Masih banyak kegiatan lain selain ini.  Kita masih akan menyerahkan kursi roda, nenyantuni anak yatim oleh bupati Jepara yang juga kader PDIP. Pendidikan politik untuk kader serta program orang tua asuh buat siswa kurang mampu terutama untuk putra-putri dari kader", jelas ketua DPC PDIP Jepara lagi. 


Hadir dalam kegiatan baksos dan donor darah di kantor DPC PDIP Jepara,  ketua Andang Wahyu Triyanto, Bupati Dian Kristiandi, ketua PAC kota Tantowi. Serta kader dan pengurus DPC PDIP Jepara yang lain.

(J Trankonmasi Team)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »