Dirgahayu RI Ke 76, BBC Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Pere elah Sampang

 

Komunitas sepeda pancal BBC saat mengibarkan bendera merah putih di Gunung Pere elah, Desa Terosan, Sampang, Madura (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG -  Unik dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76. Komunitas sepeda pancal Banyuates Bibycle Community (BBC), menggelar upacara bendera merah putih di gunung Pere elah yang terletak di Desa Terosan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Selasa (17/08/2021)


Bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, komunitas sepeda pancal tersebut. Mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia, ialah sang saka merah putih.


Upacara pengibaran sang saka merah putih tersebut, selain diikuti oleh para komunitas sepeda pancal BBC. Juga diikuti oleh guru dan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terosan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang," ujar H Mawardi.


Pemandangan yang indah dan permai, keasrian alam, dan dekat dengan masyarakat, apalagi saat Agustusan, menurut H Mawardi suasana tersebut meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan pencinta alam seperti komunitas sepeda pancal Banyuates Bicycle Community (BBC)," kata Mawardi.



Ia juga mengatakan, tradisi menggelar upacara di gunung Pere elah hampir setiap tahun, dan telah menjadi tradisi bagi kami komunitas sepeda pancal BBC. Kami atas nama BBC bergerak atas inisiatif semua anggota yang tergabung di BBC dengan cara mengibarkan bendera merah putih saat 17 Agustus hari kemerdekaan Republik Indonesia.


"Semoga Indonesia tetap jaya dan selalu bersatu meskipun masyarakat Indonesia ini banyak yang berbeda seperti suku dan agama, kita harus tetap satu jua, Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah," tukasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »