Jepara : Terintegritas Babinsa Kaligarang dengan Desa Binaan

Bantu Ngecor Jalan Usaha Tani di Sawah Blok Punden





 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

 Wujud kepedulian terhadap para petani, Babinsa Desa Kaligarang koramil 08/Keling Serma Rosyidin bantu pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) yang berada di sawah Blok Punden Kaligarang , Selasa (31/08/2021).

 

Ditengah pandemi yang belum selesai,  pembangunan dalam bidang pertanian, menjadi  prioritas utama yang dilakukan oleh pemerintah guna untuk memajukan pertaniannya   untuk mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional.

 

Bentuk perhatian pemerintah kepada petani, telah banyak memberikan bantuan,  mulai dari bantuan bibit, obat hama, pupuk bersubsidi sampai dengan Alat Mesin Pertanian atau Alsintan, dimana kesemua itu dikelola oleh kelompok tani masing masing desa.

 

Diera perkembangan jaman yang semakin maju ini, memang serba mesin  dan tidak sedikit para petani yang sudah menggunakan alsintan sebagai alat untuk bercocok tanam, mulai dari mesin untuk tanam sampai dengan mesin untuk panen,  sehingga dengan alasintan tersebut tidak banyak menggunakan tenaga manusia, disamping itu juga pengeluaran biayapun lebih irit.

 

Untuk memperlancar transportasi para petani,  sawah - sawah yang semula belum ada jalan, kini telah dibuat akses jalan menuju sawah , sehingga para petani lebih mudah atau tidak kesulitan lagi untuk mengangkut hasil panennya. Kendaraan atau angkutan untuk mengangkut hasil panen  bisa langsung berada di pinggir sawah.

 


Ketua kelompok tani Margomulyo Kaligarang,  Kastari mengatakan, semoga dengan dibangunnya jalan usaha tani ini dapat bermanfaat bagi para petani.  Harapan para petani, semoga dengan kemajuan dibidang pertanian,  hasil pertanian bertambah meningkat, sehingga kehidupan para petani semakin makmur, Pungkas Babinsa.


(J Trankonmasi Tim)

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »