Kabihumas Polda Jateng : Simak Tatacara Pendaftaran Vaksinasi Merdeka Candi


 

SEMARANG, lpktrankonmasi.com

 

Kapolda Jateng Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka secara resmi Vaksin Merdeka Candi yang akan digelar serentak sebagai hadiah perayaan hari kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus nanti. Rencananya akan ada 1.348.000 vaksin yang diberikan pada masyarakat, Rabu (4/8/21).

 

Dengan target 4.000 vaksin dalam setiap hari di setiap Polres jajaran Polda Jateng. Giat Vaksin Merdeka Candi akan dimulai tanggal 5-17 Agustus dengan.

 

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Pol Ahmad Luthfi menerangkan, bahwa masyarakat yang ingin mendaftar dapat melalui RT/RW atau Desa setempat.

 

"Masyarakat bisa daftar lewat RT/RW atau Desa setempat selanjutnta akan di kompulir oleh bhabinkamtibmas dan di laporkan ke Polsek dan Polres terdekat,"terang Iqbal.

 

Untuk menghindari agar tidak terjadi kerumunan dalam pelaksanaan vaksinasi, masyarakat yang mendaftar vaksinasi dapat mengambil kupon berisi waktu pelaksanaan vaksinasi di Polsek.

 


"Bagi masyarakat yang rumahnya jauh dari tempat pelaksanaan vaksinasi bisa kumpul dulu di Polsek terdekat dan akan di siapkan kendaraan dari Polres,"lanjutnya.

 

Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Jenderal bintang dua tersebut berharap kegiatan ini dapat capai target vaksinasi dari Pemerintah demi terciptanya Herd Immunity.

 

"Vaksinasi Merdeka Candi ini adalah strategi  untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus nanti, targetnya perhari 4.000 vaksin  Tentunya ini jadi semangat yang saya apresiasi," kata Kapolda Jateng.

 

Kapolda Jateng juga menyampaikan, bahwa vaksiansi ini akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya yang belum divaksin.

 

"Polda Jateng sebagai inisiator dan Kami berharap ini akan jadi contoh di wilayah lain," ucap Kapolda.

 

Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini sehingga vaksinasi bisa  menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.

 

"Saya minta masyarakat, ayo.. kita bersama-sama ikut vaksinasi ini agar segera tercapai Herd Immunity sebab bila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit," ungkapnya.

 

Saat ini Jawa Tengah masih menerapkan PPKM Level 4. Kapolda mengatakan untuk menurunkan level PPKM tersebut diperlukan kerjasama Pemerintah dan Instansi serta seluruh elemen masyarakat yaitu dengan percepatan vaksinasi dan penegakan prokes ketat.

 

"Kalau kita laksanakan 5M, dan 3T secara kuat dan vaksinasi kita lakukan percepatan, tentu akan ada asesmen dari Kemenkes untuk turunkan level," jelasnya

 

Pada masyarakat yang sudah vaksin, Kapolda kembali mengingatkan untuk tetap menjaga Prokes.

 

"Belakangan ini angka cenderung sudah menurun. Jadi harus kita pertahankan," terangnya.

 

Selain Kapolda Jateng, secara resmi Vaksinasi Merdeka Candi ini akan dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Stadion Jatidiri Semarang pada hari Kamis, (5/8/2021).

 

Pembukaan Vaksinasi Merdeka Candi oleh Pangliam TNI dan Kapolri ini akan diikuti secara virtual oleh 35 Polres Jajaran Polda Jateng.

 

(J Trankonmasi Tim).


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »