Kapolres Magelang : Bersama Layani Masyarakat Dan Raih WBBM

 

MAGELANG , lpktrankonmasi.com


Hari Pertama Gelar Apel AKBP Sajarod Zakun, S.H, S.I.K, Kapolres Magelang baru menekankan kepada seluruh anggota dijajarannya untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga masyarakat dapat  terlayani dengan baik dan sesuai standar prosedur yang berlaku.

Apel Jam Pimpinan dilaksanakan di



halaman Mapolres Magelang, Senin (23/08/2021) pukul 07.00 WIB. Penekanan tersebut guna mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

 

“Laksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku. Buka aturan-aturan yang menjadi pedoman pelaksanaan tugas,” kata Kapolres.

 

“Luangkan waktu untuk baca aturan yang terkait dengan tugas-tugas,” tandasnya.

 

Selanjutnya Sajarod menyampaikan, bahwa wilayah Magelang sangat luas dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,2 juta jiwa, perlu dilayani dengan baik ketika mereka membutuhkan pelayanan di Polres Magelang.

 

“Kita tunjukkan kepada masyarakat siapa jati diri kita, bertanggungjawab kepada siapa. Akan menjadi suatu yang ironis bila kita mengabaikan masyarakat yang membutuhkan kita,” tegas Sajarod.

 

Sajarod menyampaikan, bahwa sebagai pejabat baru akan melaksanakan program-program kegiatan untuk menjaga dan merawat program yang telah berjalan dengan baik.

 


“Saya mohon dukungan dari para Kabag, Kasat dan Para Kapolsek,  Kita bersama-sama bertugas, bekerja, melayani masyarakat dengan baik sesuai tupoksi masing-masing,” pintanya.

 

Dalam kegiatan apel jam pimpinan Kapolres Magelang sempat memberikan pertanyaan kepada peserta apel terkait dengan WBBM,  Tupoksi Polri dan Protokol Kesehatan. Terlihat anggota yang dapat menjawab pertanyaan mendapat Apresiasi dan hadiah langsung dari Kapolres yang baru saja dilantik tersebut.

 

" Anggota yang bisa jawab silahkan tampil ke depan, " Tegasnya.

 

Tampak beberapa anggota maju ke depan dan menjawab pertanyaan dari Kapolres. Diantara dari mereka yang tampil adalah Kapolsek Mungkid Akp M. Ahdi yang bisa menjawab pertanyaan Kapolres tentang Prokes sehingga mendapatkan hadiah langsung dari Orang nomor satu di Polres Mahelang.

 

Menurutnya anggota harus paham tentang Tugas Pokok Polri karena berkaitan dengan profesionalisme anggota saat bertugas sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan tidak ada komplain dr masyarakata itu sendiri.

 

Apel Jam Pimpinan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Magelang, para pejabat utama, para Kapolsek jajaran Polres Magelang, para perwira dan seluruh anggota Polres Magelang. 


(Trankonmasi Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »