Kumpulkan Dana Ratusan Juta Rupiah, Masjid Istikmal Santuni Anak Yatim


Takmir masjid istikmal dan remas saat membagikan santunan kepada anak yatim (Foto: Screnn shot video)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Masjid Istikmal telah sukses mengumpulkan dana hingga ratusan juta rupiah, setelah itu dibagikan kepada anak yatim yang berdomisili di Desa Banyuates, acara santunan anak yatim tersebut dilaksanakan di masjid Istikmal tepatnya di Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Kamis (19/08/2021)

 

Menyantuni anak yatim setiap tahun dilaksanakan oleh pengurus takmir masjid Istikmal dan juga para remaja masjid (remas), tepatnya tanggal 10 Muharram.

 

Saat diwawancarai oleh media ini Irfan (33) salah satu pengurus takmir masjid istikmal mengatakan, alhamdulillah dana yang terkumpul saat ini sebanyak Rp. 122.645.000, 00 (Seratus Dua Puluh Dua Juta Enam Ratus Lima Ribu Rupiah). Dana ini akan disantunkan terhadap 43 anak yatim yang berdomisili di Desa Banyuates," katanya, Jum at (20/08/2021)

 

Menurut Irfan, masyarakat sangat antusias untuk menyumbang dana ketika 10 Muharram, saat masjid istikmal menggelar santunan anak yatim. Semoga warga yang telah menyumbang, diberikan pahala yang setimpal oleh Allah SWT. Tentunya, menjadi amal ibadah tersendiri," ujarnya.

 

 

Hal serupa juga disampaikan oleh Tajul, Humas Masjid Istikmal, kami sangat bersyukur. Karena acara santunan ini, terlaksana dengan sempurna," ungkapnya.

 

Ia juga berharap, semoga dengan adanya santunan ini, bermanfaat bagi anak yatim.

 

“Terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang baik hati, karena ikut berpartisipasi. Semoga para donatur dilancarkan segala urusannya dan semoga tahun depan bisa berpartisipasi lagi," jelasnya.

 

Tajul Arifin juga menambahkan, terimakasih juga kepada keluarga besar Masjid Istikmal Banyuates dan juga masyarakat yang telah mensukseskan dan memberikan sumbangsih serta kontribusi dalam acara santunan ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Semoga bisa diberikan pahala, serta rahmat dan ampunan oleh Allah SWT," imbuhnya.

 

Sementara itu Siti Aminah ibu dari kedua anak yatim yang menerima santunan, ialah Qurrota A'yunina dan Muhammad Zulkarnaen merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih. Kepada semua panitia serta para donatur, insyaallah dana ini akan kami simpan untuk masa depan kedua anakku," tukasnya.

 

Perlu diketahui takmir masjid istikmal dan remaja masjid istikmal telah membagikan santunan kepada 43 anak yatim. Panitia membagi rata santunan tersebut sebanyak dua juta sembilan ratus ribu rupiah kepada 44 anak yatim yang berdomisili di Desa Banyuates.(Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »