Lagi Lagi PT USN Kembali Beri Bantuan Alkes Ke Puskesmas Bunten Barat

 

UV Germinator Sterilizer Room saat digunakan di ruangan nakes Puskesmas Bunten Barat (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Baru kemarin lusa PT Utama Sejahtera Nusantara memberikan bantuan alat kesehatan yang berupa alat sterilisasi ruangan terhadap Puskesmas Banyuates. Kini PT Utama Sejahtera Nusantara yang bergerak di bidang pendistribusian alat kesehatan, memberikan bantuan lagi. Yaitu, alat sterilisasi ruangan terhadap Puskesmas Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jum at (20/08/2021)


Pemberian bantuan alat kesehatan untuk sterilisasi ruangan ialah UV Germinator Sterilizer Room. Diketahui sebelumnya, PT USN sudah memberikan bantuan sebanyak 2 alat sterilisasi ruangan untuk membunuh segala macam virus dan juga kuman ke Puskesmas Banyuates. Setelah itu giliran Puskesmas Bunten Barat juga menerima bantuan UV Germinator Sterilizer Room Ruangan sebanyak dua buat alat kesehatan. 


Arie Kussetyono Utomo, Direktur Utama PT Utama Sejahtera Nusantara mengatakan, sebelumnya kami memberikan bantuan alat sterilisasi ruangan terhadap Puskesmas Banyuates. Setelah itu kami lanjut ke Puskesmas Bunten Barat, Kecamatan Ketapang.


"Pemberian bantuan ini tidak ada maksud apapun, hanya kami ingin membantu agar mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Sampang. Khususnya di wilayah Pantai Utara (Pantura), Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Ketapang," ungkapnya.


Ia juga menambahkan, bahwa alat UV Germinator Sterilizer Room bisa membuat ruangan menjadi steril, karena alat ini biasanya digunakan di ruangan operasi. Tentunya membunuh segala macam kuman dan virus, seperti virus Corona. Menurut Utomo, alat tersebut bisa digunakan dirungan yang ber-ukuran 40 m². Sangat cocok digunakan di ruangan pasien dan juga ruangan tenaga kesehatan (nakes).


"Semoga bantuan alat sterilisasi ruangan yang kami salurkan, bermanfaat bagi pasien dan juga tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Bunten Barat, Kecamatan Ketapang. Dan semoga COVID-19 di Indonesia segera berlalu dan keadaan pulih kembali," imbuhnya.


Sedangkan Achmad Yani, S.Kep.Ns.MM, Kepala Puskesmas Bunten Barat merasa bersyukur atas bantuan dari PT Utama Sejahtera Nusantara, yang berupa alat sterilisasi ruangan UV Germinator Sterilizer Room. Dan alat ini sangat bermanfaat bagi Puskesmas Bunten Barat, terimakasih banyak atas bantuannya, dan semoga PT USN diberikan kelancaran oleh Allah SWT," pungkasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »