Mahasiswa Universitas Aisyah Yogyakarta Bagikan Makanan Kepada Masyarakat Pinggir Kota


Mahasiswa saat membagikan makanan kepada tukang becak setelah itu melakukan sesi foto bersama (Foto: Rossi)


Lpktrankonmasi.com, YOGYAKARTA - Pada masa pandemi COVID-19, mahasiswa Universitas Aisyah Yogyakarta turun jalan untuk membagikan makanan terhadap masyarakat kecil, seperti tukang becak hingga masyarakat pinggiran kota Yogyakarta, Sabtu (21/08/2021)


Para mahasiswa nampak bersemangat saat membagikan makanan terhadap masyarakat (bakti sosial).

Setelah awak media Lpktrankonmasi.com mewawancarai salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara bakti sosial tersebut, acara bakti sosial ini, ialah mahasiswa Unisa Jogja yang tergabung di dalam organisasi Corpas dan kolaborasi dengan BEM Unisa hingga Organisasi IMM, adalah satu naungan Universitas Aisyah Yogyakarta," tuturnya.



Menurut mahasiswa yang tergabung dalam bakti sosial tersebut, gerakan seperti adalah suatu pengabdian mahasiswa Jogja sebagai mahasiswa yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Dan bakti sosial ini tercapai hingga hari ini, adalah kerja sama antar mahasiswa yang membuka open donasi dan hasil open donasi yang terkumpul. Kita sepakat dibelikan bahan-bahan sembako dan lauk pauk seperti beras, ikan dan kebutuhan lainnya.


"Setelah itu kami bersama-sama memasak dan setelah matang kami bungkus, dan kami bagikan terhadap masyarakat pinggir kota," ujarnya.



Mudah-mudahan dengan adanya bakti sosial ini bisa membawa mahasiswa di Indonesia. Supaya terus memperhatikan kondisi masyarakat kecil yang butuh tangan-tangan kita untuk saling peduli dan saling bahu-membahu pada masa PPKM darurat ini," tukasnya. (Rossi)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »