Membanggakan ! Club Sepak Bola GBHT FC Sampang Resmi Berbadan Hukum

Lapangan Club GBHT FC Sangat Indah Terletak Di Dusun Tlagah Barat, Desa Tlagah, Banyuates, Sampang, Madura (Foto: Anaf Biro Sampang)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Salah satu club sepak bola yang bernama Garis Haluan Besar Tlagah (GBHT) terletak disalah satu desa, ialah di Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (25/08/2021)


Club sepak bola GBHT tersebut sangat membangkan sekali. Pasalnya club sepak bola GBHT, telah resmi berbadan hukum dan terdaftar di Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia.


Diketahuai President dari club GBHT FC adalah Chotibul Umam yang juga masih aktif menjabat sebagai Kepala Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.


Terbentuknya GBHT FC bermula saat diadakannya turnamen sepak bola pada tahun 2019. Yaitu, antar dusun di Kecamatan Banyuates dan yang menjadi tuan rumah adalah Desa Tlagah. Sehingga, waktu itu pemain-pemain dari berbagai dusun di Desa tlagah yang dinilai punya skill dan kemampuan dikumpulkan untuk dijadikan pemain di club yang akan dibentuk yaitu GBHT FC.


Semenjak dibentuk eksistensi club GBHT FC tidak diragukan lagi, karena sudah melakukan pertandingan sparing dengan beberapa club sepak bola internal Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) di Kabupaten sendiri dan di semua di Kabupaten yang ada wilayah Madura. Seperti, Sumenep, Pamekasan, Sampanng dan juga Bangkalan. Bahkan sampai keluar dari Pulau Madura, seperti ke Surabaya, Malang, dan juga Lumajang.


Pria yang juga menjabat sebagai Kades Tlagah tersebut berharap, dengan terbitnya SK Menkumham dan Akta Pendirian menjadi pelecut semangat bagi pecinta olahraga di Desa Tlagah, khususnya para pemuda yang ada di Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Akta Pendirian dan Menkumham GBHT FC


"Dengan berbadan hukumnya GBHT FC ini, kedepannya bisa lebih terfasilitasi. Secara, fasilitas kami sudah memadai dan memenuhi syarat. Lapangan ada, wasit juga punya, serta struktur pengurus club juga lengkap," ungkapnya.


Mudah-mudahan para pemuda yang mempunyai bakat bermain sepak bola di Desa Tlagah menjadi lebih semangat, dan bisa melanjutkan karirnya kedepan, agar tidak melakukan hal-hal yang negatif," harapnya.



Menurut Chotibul Umam, Club besutannya GBHT FC. Mudah-mudahn bisa segera masuk ke Askab PSSI Kabuapaten Sampang. Kami harap para pengurus Askab bisa melihat eksistensi GBHT FC  sejak dua tahun terbentuk. Insya allah para pengurus Askab sudah banyak yang mengetahui tentang fasilitas di Desa Tlagah dalam bidang Sepak Bola.


"Semoga Ketua Askab PSSI Kabupaten Sampang beserta jajarannya segera memasukkan GBHT FC ke internalnya. Sehingga menjadi motifasi para pecinta sepak bola yang ada di Kecamatan Banyuates, khususnya di Desa Tlagah," ucapnyam


Ia juga menegaskan, kami sangat berterimakasih kepada para pengurus GBHT FC yang sudah berperan aktif, berjuang dan loyal selama ini. Semoga club GBHT FC kedepannya semakin sukses, dan menciptakan pemain-pemain yang berkualitas," tegasnya. (Anaf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »