Mens Sana In Corpore Sano : Untuk Jaga Immun Dimasa Pandemi Babinsa Kelet Koramil-08/Keling Senam Bersama Perangkat Desa


Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Mens sana in corpore sano yang artinya yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat." Menjaga immune tubuh adalah hal yang paling penting dalam masa pandemi Covid-19. supaya dapat mempertahankan setiap serangan gejala-gejala covid 19. Untuk itu guna meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kebugaran, Anggota Koramil 08/Keling, Babinsa desa Kelet melaksanakan senam sehat bersama perangkat desa Kelet dan Mahasiswa KKN Unisula Semarang dan Univet Semarang di halaman balai desa Kelet, kecamat keling , Jum’at (13/8/2021).

 

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu seluruh peserta melakukan senam peregangan dipimpin langsung oleh Babinsa Kelet Serda Muhammad Junedi kemudian dilanjutkan jalan sehat, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

Babinsa Kelet mengatakan, dalam menjalankan tugas sebagai komando kewilayahan, maka harus selalu menjaga fisik yang prima, karena merupakan syarat utama sebagai seorang prajurit, guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI yaitu menjaga kedaulatan NKRI.

 

“Kegiatan senam ini sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas dan membina kesehatan dan kebugaran badan, karena dengan adanya wabah COVID-19 ini kita jarang melaksanakan olah raga bersama, disebabkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Serda Muhammad Junedi.

 

Petinggi desa Kelet Abdul Aziz ST mengatakan "Kegiatan senam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap hari Jumat, untuk menunjang tugas sebagai pelayan masyarakat maka dari itu sangat perlu untuk menjaga kebugaran tubuh kita, mengadakan program pembinaan fisik atau kegiatan senam yang sudah kita laksanakan, selain itu juga kita membekali mahasiswa KKN dari Unisula Semarang dan Univet Semarang agar menjaga kesehatan dengan berolahraga, "ungkapnya.

 

Secara terpisah Danramil 08/Keling Kapten Inf Sumidi mengatakan ,”kegiatan senam pagi dapat menjaga kebugaran tubuh dan berjemur di pagi hari sebagai sumber vitamin D yang dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terjangkit penyakit terutama virus Corona,”ujar Danramil.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »