Pelayanan Prima Kades Klobur Sreseh Kepada Masyarakat Patut Dicontoh


Hoirur Rosiqin (Kanan) jurnalis lpktrankonmasi.com Biro Sampang bersama Kepala Desa Klobur Abd Somad (Kiri) saat di kediamannya (Foto: Rossi)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Kepala Desa memang harus selalu melayani masyarakat baik dalam hal pemerintahan dan juga sosial, seperti yang dilakukan oleh Somad, Kepala Desa Klobur, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Selasa (17/08/2021)

 

Setelah awak media Lpktrankonmasi.com mewawancarai Kepala Desa Klobur Somad ia mengatakan, tentang pentingnya sebagai Kepala Desa atau Klebun "Bahasa Madura" terhadap masyarakat bahkan terhadap kemajuan desa.

 

 

"Klebun adalah pelayan masyarakat dan di setiap keluhan masyarakat harus mampu diserap oleh Klebun, khususnya terhadap saya sebagai Klebun Klobur, Kecamatan Sreseh," katanya.

 

Mulai dari bantuan apapun hingga program infrastruktur yang itu ada harus keterbukaan. Menurut Somad, pemimpin harus harus tegas dan mampu memberikan sebuah kenyamanan terhadap masyarakat dan setiap bantuan dari pemerintah harus mampu terealisasi dengan baik terhadap masyarakat untuk mencapai desa yang makmur dan maju.

 

 

"Seperti halnya suatu program pembangunan di lokasi itu harus sesuai dengan anggaran dari pemerintah intinya harus sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB). Karena menurut Somad, pemimpin adalah pelayan masyarakat dan harus mampu meberikan kontribusi pelayanan yang baik. Pada intinya, pemimpin harus melihat kebawah bukan keatas," ucapnya.

 

 

Abd Somad juga menambakan, selaku pemimpin desa. Masyarakat harus diberikan pamahaman secara baik dengan etika yang benar dan tanpa adanya tekanan, agar masyarakat damai sentosa dan pembangun desa dengan cara bersama-sama," pungkasnya. (Rossi)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »