Perduli COVID-19 di Sampang, PT USN Beri Bantuan Alkes Ke Puskesmas Banyuates




 

Arie Kussetyono Utomo, Direktur Utama PT Utama Sejahtera Nusantara saat memberikan bantuan UV Germinator Sterilizer Room Ke Puskesmas Banyuates (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Dalam menekan penyebaran virus COVID-19, PT Utama Sejahtera Nusantara. Memberikan bantuan alat kesehatan ke Puskesmas Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (18/08/2021)

 

Bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh PT Utama Sejahtera Nusantara ke Puskesmas Banyuates, berupa UV Germinator Sterilizer Room yang fungsinya sebagai alat sterilisasi ruangan.

 

Arie Kussetyono Utomo, Direktur Utama PT Utama Sejahtera Nusantara mengatakan, kami telah memberikan bantuan sebanyak dua buah alat kesehatan, ialah UV Germinator Sterilizer Room. Menurut Arie Kussetyono Utomo, karena meningkatnya kasus COVID-19 di Pulau Madura. Maka dari itu kami memberikan bantuan alat kesehatan untuk menyeterilkan ruangan," kata Utomo.

 

Arie Kussetyo Utomo juga menjelaskan, bahwa alat UV Germinator Sterilizer Room berfungsi di ruangan yang berukuran 40 m². Jadi kalau untuk ruangan di Puskesmas Banyuates dua buah alat UV tersebut sudah cukup, fungsinya bisa digunakan di ruangan pasien. Dan alat UV Germinator Sterilizer Room bisa membunuh segala macam virus. Untuk itu tenaga kesehatan (nakes) insyaallah aman dari virus termasuk virus yang mematikan ialah virus COVID-19.

 

"Biasanya alat sterilisasi ruangan seperti ini, digunakan di ruangan operasi. Dan juga di Rumah Sakit terkenal seperti di RS Soetomo Surabaya, semoga dengan adanya bantuan alat sterilisasi ruangan tersebut. dapat membantu upaya antisipasi dan penanganan penyebaran COVID-19, di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang," jelasnya.

 

Sementara itu dr. Endang Murdaningrum, Kepala Puskesmas Banyuates,  menyampaikan terima kasih atas bantuan alkes dari PT. Utama Sejahtera Nusantara. Tentunya, bantuan alat kesehatan yang berupa UV Germinator Sterilizer Room itu sangat bermanfaat bagi Puskesmas Banyuates dan terutama tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Puskesmas Banyuates," tukas Endang.

 

Perlu diketahui bahwa PT Utama Sejahtera Nusantara adalah satu-satunya perusahaan di Pulau Madura yang mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan RI dan perusahaan ini bergerak di bidang pendistribusian alat kesehatan. PT Nusantara Utama Sejahtera ber-alamat di Perumahan Griya Utama, Kota Bangkalan, Madura. (Ries)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »