Pesan Babinsa Guyangan : Program P3-TGAI Ujung Tombak Padat Karya


 

Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Desa Guyangan Koramil 07/Bangsri  Serda Riyanto menghadiri giat Musdes II dalam rangka Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun 2021 bertempat di Ruang Kelas MI Miftahul Huda Desa Guyangan kecamatan  Bangsri, Jum’at (13/8/2021).

 


Sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan nasional dan upaya peningkatan kemampuan ekonomi,  ditengah kondisi pandemi Covid-19,Desa Guyangan kecamatan Bangsri  melaksanakan musyawarah desa II laporan hasil kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2021 oleh DPU PK Jepara  untuk membangun saluran Irigasi sepanjang 428 meter,  lebar 50 cm dilakukan secara swakelola oleh masyarakat desa Guyangan.

 

Digelarnya acara ini adalah sebagai bentuk perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa, dan irigasi tersier. Terkait hal itu, pendamping  DPU PK Jepara  Dodi Rekso Winoto, ST. memberikan bimbingan teknis Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

 

Babinsa pada kesempatan itu mengatakan, “Program P3-TGAI merupakan ujung tombak padat karya yang programnya bersentuhan langsung dengan kelompok pemakai air sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Terkait dengan Covid-19, Serda Riyanto menegaskan, agar kegiatan ini dilakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid -19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan di lokasi pekerjaan nantinya aman. “tegasnya Babinsa”.

 

(J Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »