Polres Magelang Berharap Program Vaksinasi Merdeka Candi Capai Target


 

MAGELANG, lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangkan menyukseskan program Vaksinasi Polda Jateng sekaligus mempercepat program vaksinasi nasional, Polres Magelang secara berkesinambungan melaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi di beberapa lokasi.

 

Wujud dari program tersebut  salah satunya adalah dengan telah dilaksanakannya vaksinasi tahap 1 kepada keluarga Polsek Sawangan dan keluarga tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas bertempat di Puskesmas 2 Sawangan.  Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut telah disuntik vaksin sebanyak 20 orang.

 

Kapolsek Sawangan AKP Tugimin yang hadir bersama 5 anggotanya mengatakan vaksinasi dilaksanakan pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, dengan peserta yang hadir sebanyak 22 orang.

 

“Namun karena alasan medis, dua orang ditunda vaksinnya,” ujar AKP Tugimin di lokasi, Selasa (10/08/2021).

 

Pada hari yang sama juga telah dilaksanakan Vaksinasi Merdeka Candi juga dilaksanakan di Puskesmas 2 Muntilan Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan yang dilaksanakan oleh nakes Puskesmas tersebut. Adapun sasarannya adalah warga masyarakat Kecamatan Muntilan yang terdiri dari pedagang, guru, dan tenaga pendidik, karyawan, dan kaum disabilitas.

 

Kapolsek Muntilan AKP Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si mengatakan dalam kegiatan itu hadir 150 orang semuanya menjalani Vaksin Dosis 1. Semua peserta tervaksin dan tidak ada yang tertunda.

 

“Vaksin yang digunakan semuanya berjumlah 15 vial, habis,” jelasnya.

 

Dikatakan AKP Ryan, vaksinator dari Puskesmas setempat terdiri dari 2 orang dokter, 4 perawat dan 3 bidan. Operator dan Administrator dari Polsek Muntilan sebanyak 6 personel.

 

“Kegiatan berlangsung mulai pukul  07.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB, berlangsung aman, tertib dan lancar,” imbuh Kapolsek Muntilan.

 


Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba melalui Kasubbag Humas IPTU Abdul Muthohir, S.H. menyampaikan di Gerai Vaksin Mapolres Magelang terlayani 320 orang pada hari ini, Selasa (10/08/2021).

 

“Semoga hingga tanggal 17 Agustus 2021 nanti program Vaksinasi Merdeka Candi dapat sukses sesuai harapan. Sehingga program nasional vaksinasi dapat memenuhi target,” harap Muthohir.

 

Dengan suksesnya program nasional vaksinasi maka akan berbanding lurus dengan kondisi perekonomian yang secara perlahan akan pulih. Itulah yang diharapkan kita semua, Bangsa Indonesia. Akan terciptalah hidup sehat bebas Covid-19 ! Tentunya kita semua dapat beraktivitas kembali.

 

 (Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »