Program “AKU SEDULURMU” Polda Jateng Wujud Kepedulian Kepada Anak Yatim Piatu Korban Covid-19


 

Semarang, lpktrankonmasi.com

 

Sebuah Program bertajuk “Aku Sedulurmu” akan segera diluncurkan oleh Polda Jateng. Program tersebut sebagai wujud kepedulian Polda Jateng terutama kepada anak yatim piatu sebagai korban Covid-19.

 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolda Jateng melalui Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K. Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K., dalam keterangan tertulis.

 

"Kami akan membantu biaya pendidikan anak yatim piatu korban Covid-19 di seluruh wilayah Provinsi Jateng," ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K.

 

Biaya pendidikan yang akan diberikan meliputi biaya pendidikan dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas diluar yang ditanggung oleh Pemerintah. Perihal bantuan biaya pendidikan tersebut dijelaskan oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy.

 

"Kami akan membantu biaya seragam dan sepatu juga untuk les tambahan. Biaya ini juga dapat dimanfaatkan secara flaksibel untuk tambahan kebutuhan alat tulis, buku, biaya praktek dan lain sebagainya," jelas Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy.

 

Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy menambahkan jika ada keluarga, saudara ataupun tetangga yang menjadi yatim piatu akibat Covid-19 agar mendaftar ke Polres di wilayahnya.

 

Sungguh sebuah pogram yang sangat tepat, tepat alamat, tepat sasaran. Karena anak yatim piatu adalah bagian dari korban Covid-19 yang menjadi skala prioritas. Mereka juga butuh pendidikan, ditangannya jua lah masa depan bangsa ini ke depannya. Disamping itu mereka juga salah satu bagian sebagai pemegang tongkat estafet kelangsungan hidup bangsa ini.

 

(Trankonmasi Tim)

 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »