Vaksinasi Merdeka Candi 2021: Persiapkan Sektor Pariwisata Polres Magelang Sasar Pelaku Wisata


 

MAGELANG, lpktrankonmasi.com

 

Untuk mempersiapkan agar pada saat sector pariwisata siap untu dibuka, pelaku wisata di Kabupaten Magelang menerima vaksinasi dari Polres Magelang dan Pemkab Magelang. Hal ini dilakukan dalam rangka Vaksinasi Merdeka Candi 2021, di Pendopo Lapangan Soepardi Sawitan Kota Mungkid.Kamis (05/08/2021)

 

Sehingga pada saat pariwisata sudah siap untuk beroperasi pelaku wisata semuanya sudah tervaksin sehingga  wisatawan datang ke  Magelang aman dari Covid 19. Disamping itu juga tetap selau menjaga Protokol kesehatan.

 

Harapan Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba seluruh pelaku wisata dapat tervaksin. Sehingga ketika nantinya terdapat kelonggaran dan sektor wisata dapat beroperasi maka pelaku wisata sudah dalam kondisi sehat dan siap menyambut hal tersebut.

 

" Makanya kita berharap seluruh Pegiat wisata di Kabupaten Magelang ini semua sudah divaksin. Kalau pariwisata besok sudah dibuka, jangan lupa datang ke Magelang, pasti aman karena pelaku wisatanya sudah tervaksin," kata Ronald.

 

Ronald menyampaikan, bahwa mulai hari ini hingga 17 Agustus mendatang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Vaksinasi di wilayah Jawa Tengah dilaksanakan serentak di tingkat Polres. Termasuk Polres Magelang hari ini melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 dengan sasaran 1000 peserta baik dari pelaku wisata maupun yang lainnya.

 

" Hari ini Vaksinasi Merdeka Candi 2021 serentak dilaksanakan di Polda Jateng. Polres Magelang hari pertama target seribu peserta" ujarnya.

 

 

Beliau menambahkan, bahwa dalam penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 Polres Magelang juga menggandeng tenaga kesehatan dari luar dan beberapa relawan untuk membantu jalanya kelancaran Vaksinasi.

 

" Kita kan kalau kegiatan yang besar begini kita menghire ( mendatangkan) beberapa Vaksinator dari luar untuk menambah tenaga, kalau kita hanya memakai dari Dokkes Polres  masih kurang," tuturnya.

 

Edward Alfian selaku Ketua forum Destinasi Tarik Wisata(DTW) Kabupaten Magelang Edward Alfian juga menyampaikan jika vaksinasi tersebut adalah kebutuhan bersama. Sehingga setelah dilakukan vaksinasi pelaku wisata semakin percaya diri dan wisatawan akan lebih yakin berwisata ke Magelang.

 

" Vaksin ini merupakan ikhtiar dalam menghadapi Pandemi. Sehingga setelah vaksinasi massal untuk pelaku wisata ini nantinya dunia pariwisata di kabupaten Magelang dapat segera bangkit sehingga ekonomi pariwisata dapat berjalan kembali. Terimakasih kembali untuk Polres Magelang dan Pemkab Magelang," kata Edward

 


Dirinya mengungkapkan jika jumlah pelaku wisata yang tervaksin sekitar 500 orang  untuk yang dilakukan oleh Polres di Pendopo Lapangan Soepardi. Sementara untuk yang dilakukan di Puskesmas Mungkid sebanyak 50 pelaku wisata.

 

Dengan dilaksanakannya Vaksinasi oleh Polres Magelang secara berkesinambungan kepada masyarakat Kabupaten Magelang, diharapkan akan menuntaskan penyebaran virus Covid-19. Dengan demikian akan menciptakan masyarakat yang sehat otomatis akan menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat.

 

(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »