Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang : 790 Orang Tervaksin Hari ini


 

 

MAGELANG, lpktrankonmasi.com  - Sebanyak 790 orang menerima suntikan vaksin melalui Program Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang hari ini, Sabtu 14/08/2021. Program tersebut dilaksanakan oleh Polres Magelang dalam rangka HUT Ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasihumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir mengatakan pada Sabtu (14/08) Vaksinasi dilakukan di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang dan Pondok Pesantren Wal Marjan Mungkid.

 

" Di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang dapat tervaksin sebanyak 684 orang untuk vaksin dosis satu terdiri dari 434 orang dari Gerai Presisi Mapolres dan 250 dari Ponpes Wal Marjan Mungkid," kata Abdul Muthohir, Sabtu 14 /08/2021.

 

Selain itu Muthohir mengatakan jika terdapat sebanyak 46 orang juga dapat tervaksin dosis dua di Gerai Vaksin Presisi.

 

" Kita juga laksanakan Vaksinasi di Gerai Polsek Borobudur, sebanyak 59 orang dapat tervaksin dosis satu dan satu orang tervaksin dosis dua," lanjutnya.

 

Sementara untuk jumlah vaksin yang digunakan hari itu sebanyak 38 vial vaksin Astrazeneca dan sebanyak 41 vial vaksin sinovac.

 

 " Jadi total keseluruhan hari ini vaksin yang terpakai sebanyak 790 dosis atau 79 vial," jelasnya.

 

Dirinya  menghimbau kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin dipersilakan mendaftarkan diri di Gerai Vaksin Polres Magelang guna mendapatkan pelayanan Vaksinasi yang saat ini digelar setiap hari kerja.

 

" Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 masih dibuka untuk masyarakat melalui online dengan pedulilindungi." Jelasnya.

 

Muthohir menjelaskan jika untuk mengurangi terjadinya penumpukan peserta juga mengingat animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi maka pelaksanan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang dilaksanakan di beberapa tempat.

 


Perlu diketahui Pelaksanaan vaksinasi di Polres Magelang dibagi melalui Gerai vaksin dan Vaksinasi Massal. "Hingga saat ini Polres Magelang telah melakukan Vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 19. 493 orang, " pungkasnya.

 

(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »