Vaksinasi Merdeka Candi Polresta Banyumas Door To Door Untuk Lansia

 




Banyumas, lpktrankonmasi.com

 

Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 Polresta Banyumas Polda Jateng melaksanakan giat Vaksinasi Merdeka Candi dengan cara Door To Door, Jumat (6/8/2021).

 

Kegiatan tersebut dipandegani oleh Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H., Wakasat Lantas AKP Dwi Nugroho, Kanit Regident Sat Lantas, Kasubnit 1 dan 2 Dikyasa beserta anggota, Kapolsek Purwokerto Timur beserta 2 anggota, Paurkes beserta 2 anggota dan Team Ksatria Satuan Sabhara.

  

Kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi dengan cara Door To Door ditujukan bagi waga lanjut usia (lansia) yang berada di Kelurahan Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur. Pernyataan tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas Kompol Subeno, S.H., M.H.

 

"Kegiatan ini dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid 19 dan juga dalam rangka menyambut kemerdekaan RI. 10 warga lansia berhasil divaksinasi setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim Dokkes Polresta Banyumas", ungkapnya.

 

Kepada warga masyarakat kurang mampu dan juga warga yang terdampak Covid-19 dalam masa PPKM Level 4 juga menerima bantuan sosial berupa bingkisan sembako dari Polresta Banyumas.

 

“Semoga dengan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi Door To Door ini dapat meningkatkan imunitas warga masyarakat sehingga dapat mempercepat penanganan pandemi Covid 19 dan bantuan sosial ini dapat membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, “imbuh Kasat Binmas.

 

Ucapan terima kasih dan rasa syukur yang mendalam disampaikan oleh Ho Sin Hin salah satu warga kepada Polresta Banyumas yang sudah menyiapkan vaksin untuk masyarakat terutama lansia.

 

"Saya berterima kasih sekali, dimana saya sebagai lansia dan tinggal sendirian ada yang memeperhatikan sebagai warga. Semoga dwngan vaksinasi ini warga Bnayumas semakin sehat", tuturnya.

 

Kepedulian Polri dalam membantu program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 benar-benar sebuah prestasi yang patut diacungi jempol. Secara terus menerus melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyaraka.  Bukan hanya itu saja, selain itu juga menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak penrtapan PPKM Darurat Level 4.

 

Sebagai masyarakat tentunya harus mengimbangi dengan tetap jalankan Prokes dan 5M., agar tercipta kehidupan yang sehat dengan demikian ekonomi masyarakat akan bangkit kembali.

 

(J Trankonmasi Tim) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »