Wabup Sampang Resmikan Pasar Hewan di Desa Bira Timur


 Sebelum meresmikan pasar hewan ternak Wabup Sampang dan Pemdes Bira Timur menyantuni anak Yatim (Foto: Istimewa)

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Bira Timur telah resmi membuka pasar hewan ternak yang terletak di Batu Putih, Dusun Bira, Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah Sampang Madura, Rabu (11/08/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut ialah Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat dan Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), R.Chalilurachman, Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskoperindag), Suhartini Kaptiati beserta jajaran Forkopimcam Sokobanah serta Kepala Desa se- Kecamatan Sokobanah.

 

Peresmian pasar hewan yang terletak di batu putih tersebut, diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Sampang, H Abdulalh Hidayat. Pasar hewan ini akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bira Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

 

Kepala Desa Bira Timur, Pathorahman,S.sos menjelaskan, tujuan membuka pasar hewan ternak ini untuk meningkatkan perekonomian mayarakat di Kecamatan Sokobanah khususnya Desa Bira timur.

 

 

"Semoga dengan dibukanya pasar hewan ini bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di Desa Bira timur, yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan mudah-mudahan dengan dibuka pasar ini bisa mempunyai pekerjaan. Khususnya para pemuda yang ada di Desa Bira Timur, otomatis nanti ada lahan parkir itu bisa dikelola oleh pemuda," katanya.

 

Menurut Pathorrohman, disaat kita menghadapi pandemi COVID-19, dengan dibukanya pasar hewan batu putih. Tentunya, supaya bisa mendongkrak perekonomian warga Desa Bira Barat.

 

"Dan kami sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah serta dinas terkait agar ikut andil untuk memajukan pasar rakyat kecil ini," ungkapnya.

 

Pathorahman juga menambahkan, pasar hewan ternak batu putih ini akan beroperasi setiap hari Rabu. Jadi kami mohon bantuannya kepada masyarakat dan juga rekan-rekan media, agar menyampaikan hal ini kepada publik," tambahnya.

  

Sementara H Abdulaah Hidayat, sangat mendukung dengan dibukanya pasar hewan ternak batu putih, ia mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Bira timur yang sudah ber-inisiatif membuka pasar hawan ternak.

  

H Abdullah Hidayat berjanji akan membantu apa yang menjadi kekurangan di pasar ini, karena pasar ini butuh perlengkapan seperti musholla, MCK, dan juga bak sampah. Supaya pasar ini bersih," ujarnya.

  

Abdullah Hidayat berharap, kepada warga Desa Bira Timur. Untuk menyiarkan kepada masyarakat, bahwa telah dibuka pasar hewan di Desa Bira Barat. Ia menginginkan yang berjualan bukan hanya dari Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah. Akan tetapi, warga dari luar Kecamatan Sokobanah dan juga dari daerah lain. Seperti Pamekasan dan juga Sumenep," harapnya.

 

Ia juga menghimbau, kepada dinas-dinas terkait agar mendukung pasar hewan ternak ini dan dalam Minggu ini kami akan memantau jalannya perputaran perekonomian di pasar batu putih, Desa Bira Barat, Kecamatan Sokobanah," tandasnya. (Ros/Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »