Guna Peningkatan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Magelang Cek Ranmor Dinas


MAGELANG, lpktrankonmasi.com

 

Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun memimpin langsung gelar apel  pengecekan kendaraan dinas Polres Magelang di Lapangan Drh. Soepardi, Kamis 02/09/2021.

 

Kegiatan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan Polres Magelang dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terutama dampak dari ancaman bencana.

 

" Ini pengecekan kendaraan untuk mengantisipasi dampak bencana alam. Dan juga termasuk kegiatan pengecekan rutin kendaraan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Sajarod seusai melakukan pengecekan kendaraan bermotor didampingi para pejabat Polres Magelang dan Kapolsek Jajaran Polres Magelang

 

Dirinya mengatakan jika hasil dari pengecekan secara keseluruhan kendaraan bermotor yang ada di jajaran Polres Magelang dalam kondisi baik dan terawat. Namun juga terdapat beberapa yang perlu adanya pembenahan.

 

" Ada yang menjadi catatan saya termasuk stiker yang sudah mulai kusam agar diperbaharui," lanjutnya.

 

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personil Polres Magelang yang memegang kendaraan baik roda dua maupun roda empat agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan santun namun tegas.

 

" Hari ini sekitar 230 kendaraan sudah dilakukan pengecekan dan semoga ini bisa dipakai sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

 

Kapolres menginginkan untuk seluruh kendaraan dinas agar dilakukan pengecekan berkala setiap bulan. Bahkan dirinya meminta untuk dilakukan foto dokumentasi kendaraan dinas baik tampak samping, depan dan belakang.

 

" Ada catatan saya, untuk tempat pengambilan BBM seluruh kendaraan dinas dari 20 Polsek maupun Polres hanya ada di dua tempat. Ini akan kita evaluasi karena hampir dari seluruh wilayah Kabupaten Magelang ini sudah terdapat SPBU," terangnya.

 

Kapolres berharap nantinya masing-masing distrik dapat memanfaatkan SPBU terdekat dalam hal pengisian bahan bakar.

 

Dalam arahannya, Sajarod juga terus mengingatkan seluruh anggota untuk mentaati prokes yang ada secara maksimal.

 

" Ingatkan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar dengan santun dan tegas terkait penerapan protokol kesehatan," pungkasnya.

 

(Trankonmasi Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »