Kenalkan Dunia Kampus Pada Maba, IAI NATA Gelar PKKMB


 

Lpktrankonmasi.com, SAMPANG – Institut Agama Islam Nazhatutut Thullab (IAI-Nata) Sampang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022, Senin (13/9/2021)

 

Acara digelar di Aula IAI-Nata, dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan mars mahasiswa serta di ikuti oleh calon Mahasiswa dari berbagai jurusan.

 

Dalam kegiatan PKKMB dihadiri oleh Rektor IAI-Nata KH. Moh. Toyyib Madani M.A, Warek 3 Moh. Holil Asy’ari SE, Ketua Pelaksana PKKMB Mahrus Ali, dan peserta PKKMB.

 

Mahrus Ali menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dengan tema “Terwujudnya Mahasiswa Aktif, Inovatif Dan Kreatif  Dalam Menghadapi Masa Revolusi Globalisasi”. Dalam kegiatan ini disuguhkan beberapa materi.

 

Pemateri diantaranya, untuk Akademika Masykurotus syarifah, M. HI, Administrasi Kampus Nyai rifqi rufaida, M. HI, Kemahasiswaan Moh. Holil asyari S.E, Kebangsaan Lukman Hakim, SH.MH.

 

Rektor IAI-Nata dalam sambutannya menyampaikan, PKKMB ini merupakan bentuk ta’arrufan dan mempersiapkan mahasiswa baru IAI-Nata dalam proses transisi menjadi mahasiswa mandiri. Serta untuk mempercepat proses adaptasi mahasiswa di lingkungan IAI-Nata.

 

“Kami laksanakan berdasarkan atas surat edaran Ditjen Dikti Nomor 0387/E/TM.02.00/2021 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2021,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor 3 Moh Holil Asy’ari, SE berharap, melalui PKKMB IAI-Nata ini, semoga dapat melahirkan mahasiswa aktif, inovatif, serta berganisatoris. Sehingga kelak menjadi alumni IAI Nata yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

 

“Harapan kami selaku Warek 3 bidang kemahasiswaan, dalam momentum PKKMB ini tidak selesai begitu saja namun kami berharap bisa melahirkan Mahasiswa Aktif, Inovatif Dan Kreatif,” ujarnya. *(Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »