Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Blusukan Ke Pasar Dadakan

 


Jepara, lpktrankonmasi.com

 

Babinsa Desa Gelang koramil 08/keling laksanakan imbauan dan pembagian masker di pasar dadakan di Jln Glingsem Tunahan, Pasar dadakan yang berdiri di kanan kiri jalan ini di kelola oleh warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan  ekonomi, Senin (27/09/2021.

 

Di masa perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersekala Mikro level 2 wilayah kabupaten Jepara guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial binaannya, diantaranya bertempat di wilayah Desa Gelang.

 

Serma Rudi Babinsa Desa Gelang dengan kepedulian yang sangat tinggi terhadap warganya agar terhindar dari penularan virus Covid-19, bagikan masker serta berikan himbauan kepada pedagang dan pembeli pasar untuk tetap memperhatikan Protokol kesehatan melakukan himbauan serta edukasi kepada warga binaan teritorialnya dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Apalagi kepada warga yang kurang peduli terhadap Protokol Kesehatan, terutama kurang pedulinya dalam pemakaian masker, untuk Serma Rudi Bagikan masker agar para pedagang terhindar dari penularan virus Covid-19, ujar Serma Rudi.

 

“Hal terpenting dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan Babinsa Desa Gelang mengatakan, bahwa perlunya kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat ditingkat RT/RW dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan berpedoman pada 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas), juga melaksanakan 3T (tracing, testing, dan treatment) agar PPKM Mikro yang dilakukan Babinsa menunjukkan peningkatan dalam mengurangi penyebaran Covid-19 tersebut.

 

Lanjut Babinsa Gelang, pada pelaksanaan PPKM Skala Mikro ini perlu perhatian khusus, yang terpenting komitmen bersama  dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menuju masyarakat sehat, aman dan produktif, pungkasnya.


(J Trankonmasi Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »