Gaduh Acara Ramah Tamah dan Sambung Rasa dengan Wartawan, Diskomimfo Kena Tegur Bupati

   


                                        

Pemalang, lpktrankonmasi.com


Dalam rangka memperat kemitraan antara Pemkab Pemalang dengan para awak media/ jurnalis yang bertugas di lingkungan Kabupaten Pemalang Diskomifo gelar acara "Ramah Tamah dan Sambung Rasa dengan Mas Bupati" pada Kamis (7/10/2021) di Aula Gedung Pertemuan Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Pemalang.                                                          

PAcara yang dihadiri oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST.M.Si , Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Dr. AP. Ir. Mohamad Arifin, M. Si, Plt. Komimfo Kabupaten Pemalang Muji Sukur beserta jajaranya dan para undangan dari berbagai awak media online maupun cetak di lingkup Kabupaten Pemalang.  

                   

Acara  yang   diselenggarakan  oleh leading sektor Kominfo Kabupaten Pemalang namun dalam undangan yang dibuat oleh Sekretaris Daerah Pemalang yang dilampiri terbatas oleh perwakilan berbagai media cetak dan online.     Acara dibuka langsung oleh Plt Komimfo Kabupaten Pemalang Muji Syukur dengan tanya jawab dengan Mas Bupati, namun awalnya panitia menjadwalkan    acara tanya jawab dalam dua season yaitu season pertama dan season  kedua.

 

Para peserta undangan / wartawan nampaknya sangat merindukan  acara semacam ini, terlebih semenjak Pelantikan Jabatan Plt Dinas Komifo dilantik belum ada acara tatap muka langsung dengan Plt Komimfo, pada saat tanya jawab   season  pertama  usai semuanya telah  dijawab   Oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST. M. Si. , namun menginjak acara season kedua  mederator  Plt. Kominfo tanpa memberitahukan kepada audien    langsung  menutup acara tanya jawab  setelah season pertama usai, maka kegaduhan mulai terjadi karena   tanya jawab season kedua belum dilaksanakan.

 


Saat Moderator menutup acara langsung suara lantang salah satu awak media usul kepada moderator, dimana teman - teman wartawan yang belum sempat    bertanya agar diberi kesempatan bertanya yang dilakukan secara lantang dan keras yang selanjutnya protes kepada panitia, di lain pihak salah satu awak media langsung tidak terima dengan usulan yang dinilai kasar dan dengan cara yang tidak sopan adanya, disitulah terjadi keteganggan      kegaduhan dan suasana menjadi ricuh sesaat, Tapi itu semua cuma miskomunikasi, akhirnya situasi mulai kondusif dan rekan jurnalis yang saling gaduhpun mulai reda, saat season kedua dilanjutkan lagi oleh Pemandu acara Muji Sukur selaku Plt. Komimfo kabupaten Pemalang. 

 

Semua pertanyaan   wartawan   dalam acara ramah tamah, tentang kemajuan Pemalang, satu persatu dijawab    oleh Mukti   Agung  Wibowo  dengan serius dan lugas.

 


Bupati juga menanggapi serius tentang  kurangnya pendekatan antar dinas kominfo dengan teman - teman media baik oline ataupun cetak.

 

"Saya mengerti   bukan    cuma teman - teman media , yang merasa    kecewa dengan dinas kominfo, sayapun juga komplain, kenapa    saya      komplain karena   pas   hari raya   Idul      Fitri/ Lebaran pun bener ucapan hari lebaran juga terbatas" tegas orang nomor satu di Pemalang tersebut . Bupati dengan nada kesal sambil mengatakan "apa sebenarnya tugas Komimfo ?", namun lanjut Bupati menerangkan akan dibina dulu kalau tidak mau dibina ya..? langsung dijawab oleh celetukan para jurnalis "dibinasakan" saja ? Bahkan ada celotehan dari para peserta agar diganti saja Plt. Komimfo nya, pada namun dengan bijak dijawab oleh Bupati dimana tidak semudah mengganti jabatan seperti di Perusahaan saja, perlu pertimbangan yang matang adanya" terang Mas Bupati

 

Selanjutnya pesan Bupati Pemalang ,  kepada teman-teman media " bahwa kemitraan adalah salah satu komunikasi yang baik dalam  memberikan sumbangsih pemberitaan  kepada publik" ungkap Bupati     

                             

Perlu diketahui dari semua pertanyaan yang pokok pada intinya para jurnalis menyangkut seputar mengenai kesulitan mencari nara sumber, dimana para jurnalis mengeluh menemui kepala OPD di Kabupaten Pemalang yang selalu sulit terkadang dilempar kesana kemari,  sehingga akan menyulitkan dalam memperoleh nara sumber berita, juga peranan Dinas Komimfo yang selama ini belum mengakomodir berbagai media online maupun cetak di lingkungan Kabupaten Pemalang yang terkesan adanya pilih kasih terhadap beberapa media yang ada saja di Kabupaten Pemalang


Seusai acara tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah Bupati   membakar  sate yang dibagi - bagikan   kepada    awak media yang mengikuti   kurang lebih berjumlah 74 awak media di lingkungan liputan Kabupaten Pemalang. (Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »