Reses Anggota DPR RI Komisi IX Bung Ramson Gandeng BPOM dalam Edukasi Keamanan Obat dan Makanan

 




                                            

Pemalang, lpktrankonmasi.com 


- Anggota DPR RI Komisi IX Ramson Siagian, MBA  dalam kunjungan kerja reses nya di Kabupaten Pemalang melaksakan edukasi tentang obat dan makanan melalui jaring Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) di Desa Tegalmlati Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang .


Acara safari reses di laksanakan pada Kamis (14/10 2021) bertempat di Lapangan Bola desa Tegalmlati kecamatan Petarukan Pemalang, yang dihadiri oleh Kades Tegalmelati Kusmanto, Forkompincam Kecamatan Pemalang dan tamu undangan lainya. 


Dalam sambutanya Anggota Komisi IX DPR Ramson Siagian  mengapresiasi kegiatan KIE dalam rangka memberikan edukasi langsung kepada masyarakat.


"Program KIE ini penting dan sangat bagus, karena perlindungan untuk masyarakat sebagai konsumen dari berbagai produk makanan dan obat-obatan yang beredar di Jawa Tengah khususnya di Pemalang," ungkapnya



Acara yang dilaksanakan dengan tanya jawab langsung oleh  Dra Sandra MP Ginting M. Kes. Apt Lintin  Kepala Badan POM Jawa Tengah mengatakan kegiatan KEI ini sebagai salah satu cara mencegah maraknya makanan dan obat yang tak layak edar. 


"Masyarakat harus terus diedukasi, dan diberikan informasi yang tepat mengenai makanan dan obat yang boleh dikonsumsi, selain sosialisasi via sosial media, kami juga perlu turun langsung ke masyarakat, selain menghindari informasi yang hoak, kami juga bisa langsung diskusi dengan masyarakat," terang Lintin


Disamping itu Kepala BPOM juga akan menindaklanjuti informasi yang disampaikan dari masyarakat terkait produk makanan, atau juga kosmetik yang sudah beredar masyarakat.


Antsuisas warga Petarukan kecamatan Pemalang sangat tinggi dimana kegiatan ini sangat membantu dalam memberikan wawasan mengenai produk obat dan makanan yang beredar di Kabupaten Pemalang salah warga  desa yang mengikuti kegiatan KIE ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Ramson S. MBA anggota DPR RI dan BPOM dalam kegiatan informasi dan edukasi.


"Alhamdulillah, yang disampaikan tadi sangat bermanfaat bagi warga, terutama dalam konsumsi obat obatan," jelasnya.



Saat wawancara dengan awak media Ramson Siagian menambahkan : bahwa program kegiatan ini untuk meningkatkan produktivutas kerja juga aktivitas ekonomi masyarakat  melalui program vaksinisasi  terpenuhi dulu , sehingga  dengan target vaksinisasi  sudah terpenuhi otomatis tingkat kegiatan warga semakin meningkat secara produktivutas juga level pandemi akan semakin turun diharapkan normal kembali Kabupaten Pemalang" jelas Romson


Lebih jauh Romson menegaskan segala aspek yang berkaitan dengan program untuk kepentingan masyarakat yang terkait dengan tugas dan kewenangan mengenai fasilitas apapun untuk kepentingan masyarakat, maka saya bantu semaksimal mungkin" pungkas Ramson (Ojin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »