Ambil Apel Jam Pimpinan, Kapolres Magelang : Amalkan Nilai- Nilai Tri Brata Dan Catur Prasetya*

 


MAGELANG, lpktrankonmasi.com


Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. meminta anggotanya untuk menghayati dan mengamalkan Tri Brata dan Catur Prasetya. Kedua Doktrin tersebut sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Hal itu ditekankan Kapolres Magelang dalam Apel Jam Pimpinan, Senin (08/11/2021). Apel tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Polres Magelang. 


Sajarod mengingatkan Tri Brata dan Catur Prasetya tidak cukup hanya diucapkan dalam setiap apel, namun lebih dari itu yakni harus diamalkan baik dalam tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat.



"Kalau semua personil dapat mengamalkan nilai- nilai Tribrata dan Catur Prasetya maka cita-cita Polri akan terwujud sebagai Institusi pelayan pelindung dan pengayom masyaraka," tegasnya.


Kapolres Magelang juga kembali mengajak jajaranya untuk selalu menghindari segala bentuk pelanggaran dalam kedinasan maupun perilaku sebagai insan Bhayangkara.


“,Saya minta tidak ada yang mrlakukan pelanggaran sekecil apapun, jaga nama baik Polri yang kita cintai ini,” katanya.


Sementara itu terkait dengan kondisi cuaca saat ini, Kapolres Magelang menyampaikan saat ini memasuki musim penghujan. Di beberapa daerah sudah mulai banyak kejadian bencana alam. Maka setiap anggota Polri harus meningkatkan kewaspadaan dan siapkan mental untuk hadir di tengah masyarakat manakala dibutuhkan.



“Siapkan segala sarana dan prasarana yang sudah ada , cek kembali fungsi dan kondisi peralatan. Jaga kesehatan dan selalu mematuhi Prokes,” tandasnya.


Turut hadir dalam apel jam pimpinan Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian dan para Pejabat Utama Polres Magelang serta seluruh Perwira maupun anggota Polres Magelang.(


(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »