Kades Tlagah Berikan Penghargaan Kepada Siswa-Siswi Madrasah Berprestasi




Lpktrankonmasi.com SAMPANG - Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi yang berada di wilayahnya.


Sebelumnya siswa-siswi berprestasi itu mengikuti lomba di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang di selenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Kecamatan Banyuates, tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada Rabu (10/11/2021).


Acara pemberian penghargaan itu dikemas dengan tasyakuran atas pencapain siswa-siswi berprestasi oleh lima lembaga di Desa Tlagah, yakni MI Nurul Huda, Dusun Lonsaba, MI Miftahul Huda, Dusun Pangkangkang, MI Darussunnah, Dusun Toguran, MI Nurud Dholam, Dusun Pangkangkang dan MI Nurul Yaqin, Dusun Sumber Nangah. Tasyakuran dan pemberian penghargaan tersebut di laksanakan di Rumah Kepala Desa Tlagah, Jum'at (12/11/2021).


Dalam sambutannya, Kepala Desa Tlagah, Chotibul Umam mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh perwakilan lembaga yang hadir memenuhi undangan dalam rangka tasyakkuran atas pencapaian santri berprestasi di ajang lomba Pekan lomba Olahraraga dan Seni (Porseni) tingkat MI se kecamatan banyuates.


"Saya sangat mendukung dan sangat mengapresiasi atas segala jerih payah para lembaga untuk terus mencetak kader-kader militan Ahlussunnah Wal Jamaag (Aswaja)," ungkapnya.


Chotibul Umam berharap anak-anak yang berada di lembaga di Desanya terus semangat dalam ikut perlombaan, baik yang digelar di tingkat kecamatan bahkan harus bisa ke tingkat nasional.


"Apalagi saat ini masih momentum memperingati hari pahlawan nasional, sebagai bentuk menghargai para pahlawan kita harus memberikan prestasi untuk negeri, khusunya untuk Desa Tlagah yang sama-sama kita cintai ini," tuturnya.


Karena, menurut Chotibul Umam, visi membangun sistem pemerintahan desa harus bersinergi, mandiri dan berteknologi guna mewujudkan Desa Tlagah yang memiliki kepedulian sosial yang menjunjung tinggi kesatuan budaya dan agama.


Masih kata Umam, sulit untuk digapai tanpa adanya kerjasama, kolaborasi maupun sinergi dari berbagai unsur dan elemen masyarakat desa. Khususnya dari lembaga pendidikan yang ada di Desa Tlagah, sesuai dengan gagasan kita Pemerintah Desa (Pemdes) Tlagah yaitu Tlagah SAE (Sehat, Agamis dan Efisien).


Ia melanjutkan, Sehat bukan berarti jauh dari penyakit saja, namun kita dan warga Desa Tlagah terus mengembangkan kesehatan, baik secara fisik maupun pola fikir masyarakat yang cerdas dan mencerdaskan. Juga Agamis, bukti nyata dalam berbagai ajang kompetisi tingkat Kecamatan. Lembaga-lembaga yang ada di Desa Tlagah Terus mendominasi.


"Suatu contoh pada Pekan Olahraga Dan Seni (Porseni) tingkat MI Sekecematan Banyuates. Alhamdulillah Kita meraih banyak prestasi," ungkapnya.


Terakhir adalah Efisien, yang mana menjadi rujukan Desa Tlagah dalam meningkatkan dan pemaksimalan Sumber Daya Alam (SDA) dalam lroduksi barang dan jasa, karna dalam sistem ekonomi yang efisien akan banyak manfaat bagi masyarakat Desa Tlagah.


"Alhamdulillah dalam beberapa bulan terakhir kami mampu membangun pasar hewan di pasar baru tlagah, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat desa tlagah," tandasnya. (Naf)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »