Kapolres Magelang Meminta Jajaranya Antisipasi Kejadian Klitih

 


MAGELANG, lpktrankonmasi.com


Anak-anak dalam usia remaja berada dalam masa mencari jati diri. Di masa ini sangat rentan dengan hal-hal negatif yang mudah terjadi di manapun. Mereka masih memiliki gengsi yang tinggi dan ingin terlihat eksis di mata teman-teman sebayanya. 


Sikap semacam itu menjadi sangat sensitif dan mudah memunculkan kesalahpahaman di antara mereka. Bahkan dapat menimbulkan tindakan-tindakan negatif seperti tindakan kejadian Klitih. Oleh karena itu jajaran Polres Magelang harus meningkatkan patroli serta terus melakukan sosialisasi kamtibmas ke sekolah-sekolah.


Upaya peningkatan patroli di tempat-tempat rawan kejadian Klitih dan berbagai lokasi berkumpulnya para remaja, sebagai antisipasi kejadian dan berkembangnya klitih. Demikian disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, SH.,S.I.K. saat Apel Jam Pimpinan di Halaman Polres Magelang, Senin (22/11/2021).


“Dalam meningkatkan kegiatan patroli dan sosialisasi, tetap mengedepankan tindakan humanis dan persuasif,” tegas Kapolres Akbp Sajarod.


Peningkatan patroli juga perlu dilakukan saat weekend, hari Sabtu dan Minggu, di mana di saat itu terjadi aktivitas masyarakat di luar rumah. Jalur lalu-lintas menjadi lebih padat, juga tempat-tempat wisata menjadi lebih banyak pengunjung.



“Indikasi saat ini, banyak anak muda yang mengkonsumsi minuman keras.  Apakah itu Amer,  RL, Topi Miring, Cap Tikus, dan sebagainya. Maka perlu diantisipasi dengan berbagai strategi yang dapat dilakukan oleh anggota Polres Magelang beserta Polsek jajaran.  Patroli perlu ditingkatkan khususnya pada saat hari libur atau weekend ,Sabtu dan Minggu,” ujarnya.


Disampaikan pula, sebentar lagi akan dilaksanakan event internasional Borobudur Marathon tanggal 27-28 November 2021. Untuk hari Sabtu tanggak 27 November diperuntukan bagi pelari elit dari dalam dan luar negeri. Sedangkan untuk hari Minggu dilaksanakan untuk umum dengan sistem ballout, dan dengan sistem Virtual Run. 


“Meskipun jumlah peserta sekitar 100 pelari, namun tetap kita kawal dengan pengamanan maksimal. Sehingga dapat berjalan dengan lancar event internasional itu,” pungkas AKBP Mochammad Sajarod.



Dalam Apel Jam Pimpinan tersebut dilakukan pembagian seragam Tim Khusus yakni Quick Respons Tim( QRT) Polres Magelang. Hal tersebut guna  mendukung kinerja anggota QRT yang mana tim ini sebagai tulang punggung semua kegiatan penting di Polres Magelang, termasuk kegiatan patroli kejadian Klitih.


Hadir dalam apel jam pimpinan diantaranya Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si dan para pejabat utama Polres Magelang, seluruh perwira serta anggota Polres Magelang.

(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »