Kapolres Magelang Pimpin Sertijab Kabaglog



MAGELANG, lpktrankonmasi.com


KapolresMagelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. memimpin acara Serah Terima Jabatan Kabaglog Polres Magelang. Kegiatan dilaksanakan  di Aula Polres Magelang, Selasa (02/11/2021)sore.


Jabatan Kabaglog diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Edi Hartono, S.H., M.H. kepada Kompol Nunung Nurhayati.



Seperti diketahui berdasarkan Keputusan Kapolda Jateng nomor : KEP/2166/SEPULUH ROMAWI/2021 Kapolda Jateng tanggal 19 Oktober 2021perihal Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng 

Kompol Edi Hartono dialihtugaskan menjadi Kapolsek Tingkir Polres Salatiga dan digantikan oleh Kompol Nunung Nurhayati yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng. 



Kapolres Magelang dalam amanatnya mengatakan, pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang rutin dilakukan. Hal itu untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat bersangkutan. utamanya sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi dalam jenjang karier

berikutnya.


“Juga bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton, demi terpeliharanya regenerasi dalam kinerja organisasi/kesatuan. Sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan layanan publik yang baik, melindungi, mengayomi masyarakat dan menegakkan hukum,” tandas AKBP Sajarod.


Kepada pejabat baru, Sajarod mengucapkan “selamat” atas jabatan yang diterima. Dirinya meminta pejabat baru segera sesuaikan diri dengan situasi kerja di tempat tugas yang  baru.


“Lakukan konsolidasi internal dan mapping permasalahan baik personel maupun materiil. Kenali situasi dan kondisi tempat tugas secara lengkap dan mendalam, teruskan program kerja yang sudah baik dan tingkatkan kerjasama yang lebih baik lagi dengan semua unsur terkait,” tegasnya.

Kedepan, lanjut Sajarod, tugas Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, juga pembina kamtibmas serta sebagai aparat penegak hukum semakin berat dan penuh tantangan. Hal itu sesuai dinamika masyarakat sekitarnya, baik lokal, regional  maupun Nasional.


Dengan berbekal motivasi bahwa jabatan adalah amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, maka harus menerima tugas dan tanggung jawab tersebut dengan berbagai risiko serta pengorbanannya.


“Jangan pernah malu bertanya kepada siapapun untuk menyelesaikan masalah. Pahami tugas pokok dan tingkatkan profesionalisme, transparansi penyerapan anggaran, perkuat soliditas dan sinergitas. Jaga netralitas serta selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” tandas Sajarod.


Menurut Kapolres Sajarod, Polri dituntut meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tugasnya serta bertindak secara proporsional sesuai dengan bidangnya. Sehingga masyarakat yang memerlukan  bantuan dan perlindungan dari Polri dapat terlayani dengan baik sesuai harapan masyarakat. 

“Pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas selama ini. Tentunya sudah banyak yang saudara lakukan untuk merubah ke arah yang lebih baik di kesatuan ini. Semoga saudara semakin sukses di tempat penugasan yang baru,”  harap Kapolres.


(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »