M. Hariri Dipilih Aklamasi Pimpin DPK KNPI Kecamatan Banyuates

 



Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - M. Hariri nahkodai Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Nasional (KNPI) Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang. Ia terpilih secara aklamasi dalam agenda Musayawarah Kecamatan (Muscam) di Pendopo Kecamatan Banyuates, Sabtu (06/11/2021).


Agenda muscam dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Sampang, Nurul Huda beserta jajarannya, serta Oraganisasi Kepemudaan (OKP) dan tokoh masyarakat Kecamatan Banyuates.


Acara muscam tersebut diikuti sebanyak 32 peserta dan 8 peninjau. Sebelum terpilih, M. Hariri sudah mendapatkan 4 rekom dari Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU.


Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sampang, Nurul Huda mengatakan bahwa agenda muscam di Kecamatan Banyuates merupakan agenda yang terakhir. Banyuates sudah diagendakan muscam sejak pertama kali digelar di seluruh kecamatan se kabupaten Sampang. Namun karena berbagai hal dan dinamika yang ada, akhirnya muscam di Banyuates ditunda hingga baru dilaksanakan sebagai penutup dari seluruh rangkaian muscam yang ada.


"Alhamdulillah hari ini kita bisa melakukan muscam di Banyuates. Sebenarnya sudah kita agendakan diawal-awal muscam. Tapi karena berbagai hal, dan akhirnya baru bisa kita laksanakan pada hari ini," Ucapnya.


Lebih lanjut Nurul Huda menegaskan, siapa saja yang terpilih sebagai ketua nantinya agar segera berproses untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan wilayah serta pemuda-pemuda yang ada di Banyuates.


Pihaknya juga berharap, agar ketua terpilih dan semua pengurus dapat merangkul  OKP lokal yang ada di Banyuates.  Sebab, kata Nurul, di Banyuates merupakan wilayah yang memiliki banyak OKP potensial dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.


"Saya harap siapapun yang terpilih agar memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pemuda di Banyuates. Kita tahu di Banyuates ini banyak OKP yang potensial, tolong nanti itu dirangkul," imbuhnya.


Ditempat yang sama, M. Hariri ketua terpilih DPK KNPI Kecamatan Banyuates mengatakan bahwa KNPI adalah induk dari semua OKP. Untuk itu, dengan dipercayainya dirinya menjadi nakoda, pihaknya berkomitmen untuk melibatkan seluruh OKP di Kecamatan Banyuates dalam kepengurusannya.


"KNPI ini adalah induk, maka kedepan semua OKP akan kita libatkan untuk mengabdi bersama," ucapnya.


Pria yang akrab dipanggil Bangriri itu juga mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melengkapi formasi kepengurusan bersama tim formatur yang telah ditetapkan agar segera diusulkan surat keputusan kepada DPD sehingga  segera bisa merealisasikan visi-misi yang telah dicanangkan.


"Kedepan, kami akan segera mengisi formasi sesuai ketentuan bersama tim formatur untuk diusulkan SK. Sehingga nanti bisa segera merealisasikan program bersama teman-teman pemuda yang lain." tandasnya. *(Naf).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »