Bang Japar & Tim Rescue #FI* *Berikan Bantuan Kemanusian Erupsi Semeru : Berbagi Untuk Sesama.*

 


*Lumajang -Jatim.lpk.Trankonmasi*

 Dalam Rangka program Kemanusiaan. Organisasi Kebangkitan Jawara dan Pengacara (BANG JAPAR) yang di Pimpin Hj. Fahira Idris,SE.,MH sebagai Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta hari ini (21/12/2021) tiba di Kampung Renteng Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candi Puro, Lumajang, Jawa Timur. Tim Rescue Bang Japar hadir diantaranya Bang Hendriyanto (Bang Johen) bersama Bang Ton membawa Mobil Ambulance Fahira Idris yang di isi Bantuan dari Kumpulan Bang Japar di DKI Jakarta diantaranya dari Bang Japar Komwil Jakarta Barat, Bang Japar Komwil Jakarta Selatan, Bang Japar Komwil Jakarta Pusat, Bang Japar Komwil Jakarta Timur, Bang Japar Komwil Jakarta Utara, Para Lawyer LBH Bang Japar, Para Satgas Bang Japar, Para Srikandi Bang Japar, Para UMKM Binaan Bang Japar, Pengurus Mako Pusat Bang Japar, beserta jajaran Pengurus Komcam, Pengurus Komhan, dan Keluarga Besar Bang Japar dimana saja berada yang mengumpulkan bantuan bersama-sama untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang Jawa Timur, serta MTDS Darul Furqan.

.

Keberangkatan ini, setelah yang awal Bang Japar menitipkan Bantuan Dana awal Sebesar Rp 2.055.000,- kepada PA 212 dan Alhamdulillah, telah disampaikan. Kemudian semalam Bang Japar mengumpulkan dana bersama-sama dan kembali memberikan bantuan langsung sebesar Rp 12.360.000,- dimana dibelanjakan dahulu beberapa kebutuhan diantaranya : Beras, Kecap, Bumbu Dapur dan Santan Kara dengan sisa dana sebesar Rp 9.400.000,- yang diserahkan ke Posko Pengungsian di Lumajang beserta Air Mineral 30 dus, Mie Instan 14 dus, Pakaian Wanita layak Pakai 3 dus, Baju Bayi 2 Kantong, Celana Panjang Pria 2 dus, dan Baju Anak-anak 5 Dus diserahkan juga ke Posko Erupsi di Lumajang. 

.

Dana yang terkumpul tersebut tidak digunakan untuk Operasional keberangkatan dan kepulangan Tim Rescue Bang Japar, karena Tim Rescue Bang Japar dan Ambulancenya di biayai langsung oleh Ibu Fahira Idris sebesar Rp 4.500.000,- untuk Operasional Tim Rescue Bang Japar. Jadi Full dana Bantuan Kemanusiaan untuk diserahkan langsung ke Lumajang Jawa Timur. 

.

Perwakilan Bang Japar di Lumajang Mbak Khusnul Khotimah dan Para Relawan Bang Japar Lumajang langsung bergerak bersama-sama OkOce Lumajang, Pemuda Pancasila Lumajang, PA 212, dan Para Relawan Kemanusiaan di Lumajang yang berada di Kampung Renteng Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candi Puro Lumajang Jawa Timur.

.

"Terima kasih kepada Keluarga Besar Bang Japar di DKI Jakarta, Tim Rescue Bang Japar, dan Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI serta Ketum Bang Japar yang hari ini menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk Erupsi Semeru di Lumajang. Kami Keluarga Besar Bang Japar Lumajang bersyukur dan akan kami teruskan kepada Posko-Posko Pengungsi di Lumajang, semoga berkah dan doa semuanya, menguatkan kami di Lumajang dan menjadi pahala kebaikan untuk kita semuanya", ujar Mbak Khusnul Khotimah.

.

Hendriyanto Kadiv Sosial dan Bencana Mako Pusat Bang Japar yang juga Tim Rescue Ambulance Fahira Idris menyampaikan langsung titipan amanah dari Bang Japar di DKI Jakarta dan Ibu Fahira Idris, mohon diterima ya Bapak/Ibu Perwakilan Bang Japar di Lumajang, mohon dibantu untuk distribusikan kepada para pengungsi Erupsi Semeru, semoga semuanya sabar, tawakal dan kita sama-sama bertekad untuk saling membantu sesama kemanusiaan.

.

"Tolong diterima titipan para Donatur Bang Japar di DKI Jakarta dan Ibu Fahira Idris, doakan semoga para donatur diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan keluarga yang berkah", ujar Bang Hendriyanto atau yang akrab disapa Bang Johen.

.

Fahira Idris Anggota DPD RI yang juga Ketua Umum Bang Japar menyampaikan Syukur dan Alhamdulillah, Tim Ambulance Rescue Bang Japar telah tiba di Lumajang untuk menyerahkan Bantuan langsung kepada Perwakilan Bang Japar Lumajang, semoga dilancarkan, disehatkan sampai kembali ke Jakarta. Bapak/Ibu perwakilan Bang Japar di Lumajang Jawa Timur, mohon diterima bantuan kemanusiaan dari kami, Keluarga Besar Bang Japar di semua wilayah dan para donatur di Kecamatan dan Kelurahan Bang Japar dimana saja berada. Semoga Allah SWT menjadikan semakin kuat, semakin berkah dan musibah ini menjadi Hikmah buah kesabaran yang utuh.

.

"Atas nama Keluarga Besar Bang Japar, mohon diterima dan didistribusikan dengan baik bantuan ini dari para sahabat Bang Japar disemua wilayah dan LBH Bang Japar dimana saja berada, dari para Srikandi dan Satgas Bang Japar. Semoga bermanfaat. Amin", ujar Fahira Idris  dalam keterangannya.


( Rhagil234 by Bang Japar )

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »