Bentuk Jiwa Wirausaha, Polikant Gelar Pekan Kewirausahaan Mahasiswa.

 


Maluku, lpktrankonmasi.com


Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar giat Pekan Kewirausahaan Mahasiswa (PKM), di Aula Lt. 3 Kantor Pusat Polikant, Selasa 07-12-2021.


Jusron A. Rahayaan dalam sambutanya, menegaskan, mahasiswa harus memanfaatkan kegiatan tersebut sehingga mampu mengembangkan kemampuannya selama berkuliah.


“Tidak hanya datang ke kampus, duduk, diam, dengar, lalu pulang. Lulus sebagai sarjana tetapi tidak ada yang spesial. Sehingga mahasiswa perlu menumbuh-kembangkan keahliannya,”jelas Direktur saat pembukaan seminar.


Menurutnya, setiap mahasiswa Polikant harus mampu mengembangkan jiwa wirausaha tanpa menunggu tes Calon Pengawas Negeri Sipil (CPNS).


Rahayaan juga menyoroti tema kegiatan, yakni, “Think Big, Start sSmal, Move Fast,” sebagai tema yang sudah menjadi topik secara nasional merupakan pilihan yang tepat dalam memberikan motivasi dan cara pikir mahasiswa sebagai pengusaha sukses kedepan.


Berpikir besar, mulai dari hal kecil, dan bergerak cepat tanpa menunda-nunda, menurutnya merupakan sifat yang harus dimiliki oleh mahasiswa jika ingin menjadi pengusaha sukses.


“Mampu berpikir besar, memulai dari hal-hal kecil, dan bergerak cepat tanpa menunda. Jika ada peluang dan kesempatan dalam berusaha, maka gunakan tanpa menunggu nanti tes CPNS,”tegasnya.


Jusron juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran beberapa narasumber dalam kegiatan ini, diantaranya, Manager GOTA Supermarket Eddy M. Miskat, pengusaha dan Wakil Ketua DPRD Kota Tual Ali Mardana, dan Asst. Manager pemasaran komersial BRI Cabang Tual Refi I. Lestaluhu yang berkesempatan hadir memberikan informasi, ilmu dan motivasi bagi mahasiswa.


Narasumber tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya. Harapannya mahasiswa peserta kegiatan untuk mampu mendapatkan ilmu yang diberikan, informasi yang didapatkan untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya,”Tutupnya.(JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »