Cegah Peredaran Narkoba, Sopir Dan Kondektur Dites Urine Oleh Polisi di Terminal Sampang Madura

 



Petugas Saat Melakukan Pemeriksaan Urine Terhadap Supir Dan Kondektur Bus di Terminal Sampang, Madura (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG –  Polres Sampang tiba-tiba melaksanakan pemeriksaan urine, terhadap sopir bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di terminal Trunojoyo Sampang, Jum’at (24/12) sekira pukul 08.00 Wib


Kasatresnarkoba Polres Sampang, AKP Andri Setya Putra S.H.,M.H. memimpin langsung kegiatan yang diikuti petugas gabungan dari Polres Sampang, POM TNI, dan juga Dishub Pemkab Sampang.


Kapolres Sampang, AKBP Arman S.IK, M.Si melalui Kasatresnarkoba Polres Sampang mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jatim. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan sopir yang menggunakan Narkoba, zat adiktif lainnya serta miras saat mengemudikan kendaraannya," katanya.


Menurut Andri Setya Putra, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Tentunya, saat bepergian dengan menggunakan kendaraan umum," ucapnya.



Polisi berpangkat tiga balok emas tersebut AKP Andri Setya Putra S.H., M.H. juga mengungkapkan kepada awak media, bahwa yang ikut dalam kegiatan tes urine, ada 5 sopir bus dan 5 kondektur. Mengikuti pengecekan urine yang dilaksanakan oleh personil Urkes Polres Sampang dan diawasi oleh personil Satresnarkoba Polres Sampang dan Pom TNI.


“Alhamdulillah dari 10 orang yang dilaksanakan pengecekan oleh personil Urkes Polres Sampang, mereka semua dinyatakan negatif dari narkoba dan zat adiktif lainnya," ungkapnya.


Kasatresnarkoba Polres Sampang juga menjelaskan bahwa dari 10 orang yang melaksanakan pengecekan urine terdiri dari 1 sopir bus AKAP, 1 kondektur bus AKAP, 1 sopir bus AKDP dan 4 kondektur bus AKDP yang berada di terminal trunojoyo sampang," jelasnya.


Dalam kegiatan tersebut personil gabungan juga membagikan masker dan memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan kepada para sopir, kondektur, dan penumpang, agar selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) dalam kehidupan sehari-hari.


Personil gabungan TNI-POLRI dan Pemkab Sampang juga mengingatkan para kru bus AKDP dan bus AKAP bahwa Pandemi Covid-19 masih ada di negeri ini. Untuk itu para kru bus diharapkan menyiapkan hand sanitizer dan masker kesehatan di dalam kendaraannya sehingga penumpang terhindar dari penyebaran Covid-19.


“Kami bersama instansi terkait lainnya akan kembali melakukan pengecekan urine kepada para sopir dan kru bus lainnya di wilayah sampang. Saya harap para kru bus AKAP dan AKDP benar-benar sehat jasmani dan rohani serta tidak terpengaruh oleh Narkoba dan zat adiktif lainnya bahkan minuman keras saat mengemudikan kendaraannya yang bisa membahayakan keselamatan penumpang dan keselamatan pengguna jalan lainnya," tegas Kasatresnarkoba Polres Sampang. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »