Ibunda Alm.Dominggus Peter Logan Wakili Ucapkan Sumpah Wisudawan



Tual, Trankonmasi.com

Dalam pemanfaatan kelautan dan pariwisata, patut kita akui bahwa keterbatasan SDM baik dalam kuantitas maupun kualitas masih tetap menjadi permasalahan pemerintah daerah dalam kerangkah pembangunan 2018-2023, ungkap Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun pada "Rapat Senat Terbuka  dalam rangka Wisuda Ahli Madya & Sarjana Terapan, angkatan XVI Politeknik Perikanan Negeri Tual, Rabu, 15-12-2021".


Lanjutnya,dalam tataran kebijakan nasional, pemerintah juga telah menetapkan program nasional yaitu Maluku sebagai lumbung ikan nasional(MLIN).


Kepada  Civitas Akademika, dirinya memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kerja sama dan segenap upaya dalam mendorong proses pembangunan pendidikan di Kabupaten Maluku Tenggara khususnya di bidang perikanan, tutupnya.



Perlu diketahui pula bahwa, wisudawan dan wisudawati yang mengikuti wisuda sebanyak 141 orang yang terbagi dalam dua jurusan diantaranya Ahli Madya perikanan dan Sarjana Terapan.


Dari 141 orang wisudawan dan wisudawati yang menerima sumpah dan janji, salah satu wisudawan hanya namanya saja yang menerima sumpah wisudawan (DOMINGGUS PETER LODAR), hal ini akibat dari wisudawan tersebut dalam mempersiapkan diri untuk menerima sumpah janji wisudawan yang bersangkutan meninggal dunia, sehingga di wakilkan oleh ibunda almharum dengan suasana yang sangat terharu setelah mendengarkan iringan musik lagi yang berjudul" Dimatamu  Masih Tersimpan Selaksa Peristiwa".


Selanjutnya para Wisudawan dan Wisudawati mengucapkan sumpah Janji  sebagai Wisudawan. Di dalam acara wisuda tersebut salah satu wisudawan yang berprestasi diberikan penghargaan  langsung oleh Rektor Politeknik Perikanan Negeri Tual.(JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »