Jelang Tahun Baru 2022, Disporabudpar Sampang Monitoring Serta Evaluasi Destinasi Wisata

 


Disporabudpar Bersama TNI Polri Saat Memantau Penerapan Prokes di Pantai Camplong, Sampang, Madura (Foto: Istimewa)


SAMPANG, lpktrankonmasi.com - Dalam rangka persiapan Tahun Baru 2022. Disporabudpar Kabupaten Sampang melakukan monitoring dan evaluasi di destinasi wisata di Kabupaten Sampang, Jum at (31/12/2021)


Dalam hal evaluasi dan monitoring ini Disporabudpar Sampang menerapkan gerjep (gerak cepat), gaspol (garap semua potensi), dan geber (gerak bersama).


H Marnilam Kepala Disporabudpar Sampang mengatakan, kita melakukan sosialisasi tentang aktivitas usaha, kami imbau kepada pengelola destinasi wisata di Kabupaten Sampang, karena lonjakan COVID-19 semakin meningkat. Maka kami mengintruksikan kepada pengunjung wisata agar tetap mematuhi protokol COVID-19. Seperti, pengecekan suhu badan dan juga diharuskan menggunakan masker serta mencuci tangan," katanya.


Menurutnya, intruksi dari Disporabudpar Sampang. Sudah sesuai dengan surat edaran menteri pariwisata Ekonomi kreatif no SE/3/M.K/2021 Tanggal 21 Desember 2021 tentang aktivitas Usaha Dan Destinasi Wisata pada saat perayaan natal dan tahun baru 2022.


"Maka dari pihaknya tidak bisa melarang masyarakat yang hendak berwisata saat libur akhir tahun nanti," ucapnya.


Dia juga menambahkan, dalam hal ini sudah ada ketentuan baru bahwasanya, untuk para pengunjung hanya dibolehkan sebatas 75% saja.


"Kita juga memberikan himbauan terhadap pengelola Destinasi Wisata tetap menerapakan (Sapta Pesona). Yakni, tetap memperhatikan keamanan para pengunjung, ketertiban, kebersihan, serta keindahan, Sapta Pesona ini unsur yang sangat penting," pungkasnya. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »