Lama Tak Difungsikan, Balai Desa Tamberu Barat Sampang Mulai Diperbaiki

 


Balai Desa Tamberu Barat Dibersihkan Serta Diperbaiki Oleh Perangkat Desa Dan Juga BPD (Foto: Istimewa)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Selama bertahun-tahun tidak ditempati (tidak difungsikan) balai desa di Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang kini mulai diperbaiki, Senin (13/12/2021)


Diketahui sebelumnya balai Desa Tamberu Barat tidak difungsikan alias tidak ditempati, setelah kepala desa-nya meninggal dunia dan diganti oleh Pejabat Sementara ialah Pj (Penanggung Jawab). Balai desa yang sudah lama terbengkala kini dibersihkan oleh beberapa perangkat desa beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


Pj Kades Tamberu Barat, Abdul Haris saat dihubungi oleh media ini mengatakan, memang benar balai desa di Tamberu Barat sudah lama tidak ditempati. Ada sekitar 6 tahun tidak difungsikan, tapi alhamdulillah kini masyarakat dan juga perangkat desa beserta BPD kompak membersihkan balai Desa Tamberu Barat.


"Saya baru menjabat selama dua hari, yang pertama saya selaku Pj ditarget oleh atasan untuk melunasi pajak bumi (PBB). Alhamdulillah sekarang pajak sudah lunas, dan selanjutnya target kami adalah pelayanan masyarakat. Maka dari itu balai Desa Tamberu Barat dibersihkan dan pengecatan serta diperbaiki seperti atap yang sudah rusak, kedepan jika rakyat butuh pelayanan seperti pembuatan KK dan juga KTP. Silahkan datang langsung ke balai desa," jelasnya.


Sedangkan Fatah, Camat Sokobanah sangat mengapresiasi gerakan Pj Tamberu Barat, semoga kedepan Desa Tamberu tambah maju. Serta warga setempat terus kompak dan seirama dengan Pj Kades Tamberu Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura," ungkapnya.


Ia juga berharap, kepada Pj Tamberu Barat terus lakukan koordinasi dengan perangkat desa dan juga BPD. Intinya jagalah kondusifitas serta keamanan desa, dan jangan lupa koordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Tamberu Barat," pungkasnya. (Ries/Sur)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »