Magelang : Bersama RST dr. Soedjono Akademi Militer Gelar Vaksinasi Covid-19 Sasaran Usia 12 Keatas Bagi Warga Akmil

 


Magelang, lpktrankonmasi.com

 

Bekerjasama dengan RST dr. Soedjono Magelang bekerjasama dengan RST dr. Soedjono Magelang menggelar kegiatan vaksinasi bertempat di Balai Kesehatan (Balkes) Balai Kesehatan Akademi Militer Panca Arga I Magelang. Senin (27/12/2021).

 

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala Kesehatan (Kakes) Akmil Letkol Ckm dr. Wijiyono, Sp. OT (K) Hip dan Knee, dilaksanakan untuk anggota dan keluarga besar Akademi Militer bagi usia di atas 12 tahun yang belum Vaksin Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Senin - Kamis, tanggal 27 - 30 Desember 2021.

 

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh para dokter dan perawat Kesehatan Akademi Milter. Dalam kesempatan giat tersebut Kakes Akmil Letkol Ckm dr. Wijiyono menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan vaksinasi.

 

”Penyelenggaraan pelayanan Vaksinasi COVID-19 untuk seluruh warga Akademi Militer tanpa terkecuali yang berusia 12 tahun ke atas bertempat di Balkes Akademi Militer Panca Arga I Magelang,” ucap Kakes Akmil Letkol Ckm dr. Wijiyono.

“Mekanisme skrining, pelaksanaan dan observasi sama seperti vaksinasi yang lalu,” lanjutnya.

 

“Peserta vaksinasi harus membawa kartu keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) anak. Pencatatan dalam aplikasi PCare (Primary Care) vaksinasi dimasukkan dalam kelompok remaja, “terang Kakes Akmil Letkol Ckm dr. Wijiyono.

 

“Kemudian vaksin yang digunakan untuk anak usia 12 ke atas ini adalah Vaksin Cynovac dengan dosis 0,5 ml sebanyak dua kali pemberian dengan jarak atau interval minimal 28 hari,” pungkas Kakes Akmil.

 

(Trankonmasi Tim)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »