Maluku Tenggara : HUT DWP ke -22 Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih


 

Maluku Tenggara, trankonmasi.com

Dalam acara pembukaan  memperingati hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Maluku Tenggara yang berlangsung di ruang aula kantor Bupati Maluku Tenggara, Selasa 14-12-2021, dengan tema" Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih".

 

Dalam situasi penuh kebersamaan  yang hadiri oleh, Bupati Maluku Tenggara, Sekertaris Daerah Maluku Tenggara, Kapolres Maluku Tenggara, Dandim 1503 Maluku Tenggara, Kajari kota Tual-Malra, serta DPRD Maluku Tenggara.

 

Acara tersebut dimulai dengan penyampaian Laporan Panitia Oleh Ketua Panitia.



Dan selanjutnya,  sambutan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Maluku Tenggara Oleh Ny.Hj Salama Renwarin

Dalam sambutan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Maluku Tenggara menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Bupati Maluku Tenggara atas semua dukungan serta kerja sama yang baik selama ini. Dirinya berharap sebagai ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, tetaplah menjadi pribadi yang berguna dalam rumah tangga dan sebagai pendamping suami dalam kehidupan berumah tangga, pintanya.

 

Di waktu yang sama pula, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Maluku Tenggara yang mana dengan berbagai program yang menunjang jalannya pemerintahan selama ini.  Kegiatan- kegiatan baik di dalam ohoi-ohoi (Desa) bahkan di lembaga  pendidikan, Hanubun Berharap agar kedepannya Dharma Wanita Persatuan akan selalu menjadi yang terbaik bahkan sebagai pimpinan daerah Maluku Tenggara,  dirinya bersedia membantu setiap proses kegiatan  lewat fasilitas kendaraan. Hanubun pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik sehingga dalam data yang tersedia di wilayah Maluku terkait covid 19, yang mana Maluku Tenggara mencapai urutan kedua dalam pencapaian vaksinasi kepada seluruh aparatur pemerintahan serta masyarakat dari tingkat kabupaten, kecamatan, bahkan sampai ke desa-desa, ungkap Hanubun.

 

Perlu diketahui pula bahwa dalam menjelang hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke 22 ini,  Dharma Wanita Persatuan melakukan beberapa program di dalam masyarakat berupa penanaman bersama pohon serta kegiatan vaksinasi yang di Lakukan di Lembaga Pendidikan SMP Budhi Mulia Langgur (BML).

 


Acara tersebut berjalan normal dan tetap berada pada prokes yang ketat dimana semua peserta kegiatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan wajib memakai masker.

 

Sebelum berakhirnya acara tersebut, ada beberapa tambahan acara yang di dalamnya pemberian cendra mata kepada ibu-ibu janda serta anak yatim, yatim- piatu, serta pemotongan nasi tumpeng yang merupakan lambang dari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Maluku Tenggara.

 

(Js)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »