Pemkab Sampang Membangun Kerja Sama Bersama Kepala Desa dan Wartawan

 


Wartawan Yang Mengikuti Acara Gathering Gema Sahabat di Jambu Luwuk, Batu, Malang (Foto: Rossi)


SAMPANG, Lpktrankonmasi.com- Pemerintah Kabupaten Sampang, memberikan intruksi terhadap kepala Desa dan juga wartawan agar saling kerja sama hal tersebut diutarakan oleh H Abdullah Hidayat, Wakil Bupati saat acara Gathering "Gema Sahabat" di Jambuluwuk resort Batu, Jalan Trunojoyo No. 99 Songgokerto, Kecamatan Batu, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (09/12/2021).


Kegiatan gathering yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang (Pemkab) melalui Dinas Kominfo dengan tema sinergi pemerintahan Desa bersama Insan Pers dalam mewujudkan desa berdaya saing dan inovatif menuju Sampang Hebat Bermanfaat.


Hadir di acara tersebut, Sekretaris Daerah H Yuliadi Setiyawan, Kadis DPMD Holirur Rohman, Asisten 3 Hannan serta camat dan kepala desa se-Kabupaten Sampang yang berjumlah 180 orang serta 120 insan pers yang diundang dari 172 media yang terdaftar di Dinas Kominfo Sampang.


Juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan sekaligus membuka kegiatan gathering ini, dan dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menjelaskan bahwasanya dalam menjaga stabilitas serta informasi yang ada di Kabupaten Sampang perlu adanya keterlibatan Insan pers, hingga keterbukaan kepala desa terhadap media.


"Dengan adanya gathering ini kita yakin kabupaten Sampang akan lebih kundusif lagi, dan akan lebih maju lagi tentang informasi-informasi yang ada di Kabupaten Sampang," jelasnya.


Lebih lanjut Abdullah Hidayat Menerangkan bahwa tujuan dari media gathering tersebut adalah untuk menjaga kekompakan antara Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Desa dengan Insan Pers demi kemajuan Kabupaten Sampang bersama, dengan tidak menghilangkan tugas insan pers dan UU pers .


"Untuk itu gathering ini tujuan saling mengenal antara camat, kepala desa dan insan pers,”agar yang tidak kenal biar kenal dan tidak kenal mengenal, dan itu adalah kunci dalam membangun sampang lanjutnya.


Sementara itu, Plt Dinas Kominfo Amrin Hidayat mengatakan bahwa "melalui gathering ini camat, kepala desa dan insan pers se-Kabupaten Sampang agar dapat bersinergi membangun Sampang Hebat Bermartabat secara terbuka dan di ketahui oleh masyarakat sampang dalam ketercapaian" pungkasnya. (Rossi)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »