Polres Magelang Gelar Vaksinasi Di Pengajian Ponpes An Najah Tegalrejo

 


MAGELANG, lpktrankonmasi.com


Guna mempercepat capaian sampai akhir bulan ini 70 persen warga divaksin dosis pertama, Polres Magelang memanfaatkan berbagai kesempatan untuk memberikan layanan vaksinasi bagi masyarakat. Sebagaimana dilakukan hari ini, Polres Magelang memberikan layanan vaksinasi di acara pengajian.


Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas Iptu Abdul Muthohir menginformasikan,

hari ini Pondok Pesantren (Ponpes) An Najah, Desa Dawung, Kecamatan Tegalrejo, menggelar pengajian rutin. Pengajian di Ponpes itu setiap hari Minggu. Dihadiri jamaah dari berbagai wilayah di Kabupaten Magelang dan sekitarnya.



Di sela-sela berlangsungnya kegiatan pengajian itu, Tim Vaksinasi dari Polres Magelang membuka Gerai Vaksinasi. Layanan itu  bagi para jamaah yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.


Ternyata layanan itu mendapat sambutan hangat dari peserta pengajian. Ada sebanyak 122 orang yang mengikuti vaksinasi. 


Tadi yang mendaftar ikut vaksin sebanyak 141 orang. Tetapi yang tertunda 19 orang, sehingga yang

divaksin 122 orang. Dari jumlah itu yang vaksin tahap pertama 118 orang dan tahap kedua empat orang.

Jenis vaksinnya,

Cinovac sebanyak 61 vial.


Disebutkan, sampai hari ini Polres Magelang sudah memvaksin 142.973 orang. Dengan rincian, vaksin pertama sebanyak 77.595 orang, kedua 65.060 orang, dan ketiga 318 orang.


Di sisi lain, Polres masih akan memberikan layanan vaksinasi massal di sejumlah tempat. Senin (20/12) di Balaidesa Ngargomulyo, Kecamatan Dukun. Selasa (21/12) akan melayani vaksinasi massal di Balaidesa Genito, Windusari. Pada hari yang sama juga digelar Gerai Vaksinasi Polres Magelang di Balaidesa Giriwetan, Grabag dan di Balaidesa Ngargasoka, Kaliangkrik.


Kemudian pada Rabu (22/12) di Balaidesa Demesan, Tempuran dan Kalirejo, Salaman.


Lalu pada Kamis (23/12) di Balaidesa Sutopati, Kajoran dan Balaidesa Sonorejo, Candimulyo.


Terkait masih akan dilakukannya layanan vaksinasi massal, Kapolres Magelang mengimbau masyarakat yang belum vaksin diharap memanfaatkan layanan gratis tersebut. Caranya bisa melapor kepada Polsek setempat atau Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing. Setelah adanya laporan kemudian 

akan dilayani vaksin di Gerai Vaksin Polsek maupun Polres Magelang.


(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »