Polres Magelang Gelar Vaksinasi Untuk Anak Dalam Rangka Vaksinasi Serentak Indonesia


 

MAGELANG, lpktrankonmasi.com

 

Polres Magelang menggelar vaksinasi serentak dengan sasaran anak-anak dan masyarakat umum.

 

Dalam kegiatan tersebut Polres Magelang mentargetkan 3.100 orang dapat tervaksin.

 

 Vaksinasi sererentak dilaksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi guna mencapai target 70 persen sasaran Vaksinasi serta sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

 


Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun menyampaikan pada hari ini Polres Magelang menggelar vaksinasi serentak di dua titik yakni di pendopo lapangan Drh. Soepardi Sawitan Mungkid, dan di Kecamatan Candimulyo.

 

“Vaksinasi serentak kali ini Polres Magelang mentargetkan sebanyak 3100 orang, dengan perincian  di pendopo lapangan drh. Soepardi ini dengan sasaran 2000 orang, kemudian yang di Candimulyo sejumlah 1.100 orang” ungkapnya di sela-sela giat vaksinasi dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi oleh Kapolri melalui zoom, di pendopo lapangan Drh. Soepardi, Kamis (16/12/2021).

 


Kapolres menyebutkan sesuai dengan peraturan baru bahwa anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 11 Tahun sudah diperbolehkan untuk dilakukan vaksinasi dengan manggunakan jenis vaksin Sinovac.

 

“Untuk hari ini vaksin yang kita gunakan masih menggunakan jenis Sinovac baik itu untuk anak-anak maupun masyarakat,” jelas Kapolres.

 

Dia menegaskan untuk vaksin di Polres Magelang sendiri sampai dengan saat ini masih mencukupi baik dosis satu maupun dosis dua.

 

“Oleh karenanya bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin bisa mendatangi langsung di Polres Magelang dengan layanan setiap hari mulai Senini hingga Sabtu, pukul 08.00 WIB hingga selasai,” katanya.

 

Dia menambahkan di Polres Magelang setiap minggu sekali masih mendapat pasokan vaksin dai Dokkes Polda Jateng. Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh Polsek jajaran agar bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada agar target 70 persen pada akhir tahun ini tercapai.

 

“Kita sampaikan kepada seluruh Kapolsek agar berkoordinasi dengan sekolah yang ada untuk siswa yang berusia 6 tahun hingga 11 tahun atau lebih bisa dilaksanakan vaksinasi dosis pertama,” pungkas Sajarod.

 

Diketahui secara keseluruhan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang sampai dengan saat ini baru mencapai 65,95 persen. Dimana total komulatif sasaran baru 1.029.210 orang. Cakupan vaksin dosisk pertama mencapai 678.715 peserta, dosis kedua mencapai 454.120 peserta, dan dosis ketiga (Nakes) 2.904 peserta.

 

(Trankonmasi Tim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »