Puluhan Rumah Warga di Sampang Banyuates Terdampak Abrasi, Air Laut Naik


Air Naik Laut Menggenangi Rumah Warga Desa Jatra Timur, Banyuates, Sampang, Madura (Foto: Varies)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Puluhan rumah warga, terdampak abrasi. Hingga air laut naik ke halaman rumah warga di Dusun Dung Dagung, Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Rabu (08/12/2021)


Pantauan awak media lpktrankonmasi.com ada sekitar 10 rumah terdampak abrasi. Bahkan, ada toilet milik warga yang hancur berantakan. Serta batu penahan sementara juga hancur berserakan.


Suharto salah satu warga mengatakan, halaman rumah kami. Digenangi air bagaikan pulau sementara. Ombak sekitar 2 meter menghantam rumah saya," Kata Suharto.


"Tapi, alhamdulillah hanya menghancurkan toilet di belakang rumah saya. Namun, jika cuaca tetap seperti saya khawatir rumah-rumah warga yang ada di pesisir Desa Jatra Timur akan dihantam ombak yang sangat besar, karena malam ini ombak sudah masuk ke dapur milik warga yang bernama Ruslan," ungkapnya.


Menurutnya, air naik ke halaman rumah saya. Sekitar 50 CM selama 2 jam tergenang, dari jam 23.00 hingga jam 01.00 wib. Ia berharap kepada Pemerintah Desa Jatra Timur dan juga Pemerintah Kabupaten Sampang agar segera membangun tembok penahan ombak sementara. Karena, warga sangat resah dan malam ini sebagian 90% warga pesisir tidak ada yang tidur. Sambil lalu memantau keadaan," Jelasnya.


Hingga berita diterbitkan Bambang Joko, PJ Kades Jatra Timur belum bisa dihubungi. (Ries)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »