PW MASIKA ICMI DKI Jakarta Resmi Dilantik Ketum PN, hadir Gubernur DKI, Wagub DKI, Fahira Idris DPD RI dan Desie C. Sari DPRD Provinsi DKI Jakarta. .

 


Jakarta, loktrankonmasi.com


Pelantikan Pengurus Wilayah Masika ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) DKI Jakarta Dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan,Ph,D dan Wakil Gubernur Ir. H. Ahmad Reza Patria, M.B.A sekaligus dilantik menjadi Ketua Pembina Masika ICMI DKI Jakarta yang juga dihadiri oleh Hj. Fahira Idris,SE.,MH Anggota DPD RI sekaligus Anggota Majelis Pembina Masika ICMI DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari, SE., M.Kom Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ketua Umum Pengurus Nasional Masika ICMI DR  Ismail Rumadan, SH.,MH, Sekretaris Jenderal Masika ICMI Nasional drg. Ardiansyah S.Pawinru,Sp.Ort beserta Jajaran Pengurus Nasional Masika ICMI diantaranya Cholida Hanum dan Muharam Yamlean, hadir lengkap Ketua Umum PW MASIKA ICMI Provinsi DKI Jakarta Hasreiza Patters,S.Psi.,M.Si, Sekretaris Umum PW MASIKA ICMI Provinsi DKI Jakarta, Abdur Rochman,S.Kom.,MM beserta Untuk Kepengurusan Masika ICMI Periode 2021- 2026 yang dilakukan di Balai Agung Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jl. Merdeka Selatan Jumat (17/12/2021).



Ketua Panitia Pelantikan dan Raker MASIKA ICMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Hamim,S.I.K dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan Raker Masika ICMI DKI Jakarta ini, alhamdulillah berjalan lacar dan berjalan dengan baik berkat dibantj dari Bapak Gubernur dan semua nya jajarannya, terima kasih banyak Bang Anies Baswedan.

.

"Terima kasih Gubernur beserta seluruh Tim Kerja Pemprov DKI Jakarta yang telah memfasilitasi kegiatan Pelatikan Masika ICMI DKI Jakarta, semoga kedepan Masika ICMI DKI Jakarta terus berjalan dengan baik. saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara ada dari Perumda Pembangunan Sarana Jaya, PT.Jakarta Tourinsdo dan Perumda Pasar Jaya” ujar Muhammad Hamim,SIK yang akrab disapa bang Hamim.

.

Hasreiza Patters,S.Psi.,M.Si Ketua Umum PW Masika ICMI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta Bang Anies Baswedan yang telah hadir, Bapak Wagub Ariza Patria yang juga hadir, Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI juga terima kasih atas piagam penghargaannya terhadap kami semuanya, Ibu Desie C. Sari Ketua Fraksi Partai Demokrat yang telah hadir juga. Kami di Masika ICMI DKI Jakarta baru saja mendapatkan Surat Keputusan dari Masika ICMI PN, setelah itu kami lakukan Pelantikan dan Raker di DKI Jakarta.

.

"Masika ICMI DKI Jakarta akam terus bersama-sama Pemprov DKI Jakarta untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Pemprov dan Bersama-sama dengan Pemerintah Pusat. Kedepan juga, kami akan bentuk Masika ICMI DKI Jakarta di 5 Kota dan 1 Kabupaten untuk jejaring masing-masing wilayah", ujar Hasreiza dalam sambutannya.



Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan dalam sambutannya juga mengungkapkan tantangan Masika ICMI kedepan untuk merealisasikan tujuan Masika ICMI dimasa depan, “Salah satu tantangan Masika ICMI di tengah perkembangan zaman adalah merealisasikan tujuan Masika ICMI, yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani. Ini agar keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengenalan ajaran Islam terjaga di kalangan cendekiawan muslim DKI Jakarta,” kata Anies Baswedan.


Anies Baswedan,Ph,D Gubernur DKI Jakarta juga menyebutkan Masika ICMI adalah wadah untuk membentuk muslim yang memiliki intelektualitas, pengetahuan, dan keahlian di berbagai bidang.

“ICMI adalah wadah untuk membentuk muslim yang memiliki intelektualitas, pengetahuan, dan keahlian di berbagai bidang yang nantinya dapat diaktualisasikan untuk membangun bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya.

.

Sedangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria.M.B.A. yang juga dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembina Masika ICMI DKI Jakarta.

“Kita berusaha menghadirkan program yang dibutuhkan dan sesuai dengan kepentingan masyarakat. Dalam hal ini, kita dituntut untuk menjadikan organisasi yang dapat membentuk generasi muslim yang bertakwa, berilmu, dan ahli di berbagai bidang,” kata Ariza Patria.

.

Kegiatan ditutup dengan Pemberian Penghargaan DPD RI / MPR RI dari Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI kepada Bapak Gubernur, Bapak Wagub, Ketua dan Sekjen PN Masika ICMI, Ketua dan Sekum PW Masika ICMI DKI Jakarta dan Ketua Panitia Pelantikan dan Raker Masika ICMI DKI Jakarta. Pemberian piagam Penghargaan DPD RI/MPR RI berkenaan dengan Tema Kegiatan yang akan menjadikan Jakarta yang bebas Pandemi. 

.

"Terima kasih semua pihak, terima kasih atas dedikasi dan Penghargaannya selama pandemi Covid-19, kami melihat masika ICMI selama Pandemi Covid-19 dengan berkegiatan sosial, alhamdulillah, Jakarta perlahan-lahan mulai bisa berkegiatan dengan tetap menjaga Prokes".,ujar Fahira Idris dalam keterangannya.

(Rhagil ASN)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »