Walikota Semarang Hendrar Prihadi Resmikan Sport Center Lapangan Futsal

 


SEMARANG TRANKONMASI.COM 

Sejumlah pembangunan di Kota Semarang telah diresmikan oleh Walikota Semarang Dr.H.Hendrar Prihadi,SE.MM. Salah satunya sarana olah raga sport center berupa lapangan futsal yang berada di area rumah susun Semarang Hebat yang terletak di Kelurahan Sawa Besar,Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, jumat (24/12/2021)

 

Sport center lapangan futsal merupakan salah satu infrastruktur yang merupakan sarana olah raga yang difasilitasi Pemkot Semarang dibangun oleh Dinas Tata Ruang ( Distaru) yang sebelumnya sudah diprogramkan Walikota Hendrar Prihadi untuk warga masyarakat.


Hendrar Prihadi Selaku Walikota Semarang dalam sambutannya saat meresmikan sport center lapangan futsal menuturkan pembangunan infrastruktur di Kota Semarang pembangunannya tidak tepat waktu untuk tahun 2021 hal ini dikarenakan kendala pada pembiayaan dananya kurang terpenuhi ditahun 2021


Menurutnya, beberapa pembangunan infrastruktur sudah direncanakan sebelumnya namun lambatnya penyelesaian terkait kurangnya dana.


Alhamdulillah hari ini dapat terwujud salah satu program pembangunan sarana olah raga berupa sport center lapangan futsal yang berada di area rumah susun Sawah Besar meskipun ada beberapa program pembangunan yang mengalami penundaan," papar Hendi sapaan akrab Walikota Semarang.


Kepada warga dirinya berpesan sport center lapangan futsal dapat dimanfaatkan sekaligus merawatnya. 

Kami berharap lapangan futsal ini agar dirawat dengan baik, semakin kita merawatnya maka hasil dari project mempunyai waktu lebih lama dipakai masyarakat. Jangan sampai udah dibangunkan tapi nggak dirawat," tegas Hendi


Dirinya juga meminta Lurah Sawah Besar dan Camat Semarang Utara yang turut mendampingi peresmian, anggaran tahun depan agar dimaksimalkan perawatan 

kedepan bila terdapat kerusakan.


Lebih lanjut Hendi berpesan kepada lurah dan Camat apabila ada kerusakan kawat pagar untuk segera diperbaki. Jangan sampai kerusakan semakin membesar, nantinya dapat lebih besar pembiayaan perawatannya.


“Pak lurah dan pak camat kalau ada yang rusak sedikit seperti kawat berlubang langsung diperbaiki, jangan biarkan rusaknya tambah besar nanti malah anggarannya ikut banyak,” ujar Hendi.


Dengan adanya fasilitas ini kami berharap masyarakat lebih sehat karena olah raga,mudah mudahan menambah guyup, karena itu.pasti akan meningkatkan silaturahmi diantara masyarakat," tutup Hendi.


Sementara itu Ketua LPMK Kelurahan Sawah Besar, Mulyadi atas nama warga masyarakat khususnya Sawah Besar Semarang Utara

 menyapaikan rasa terima kasih dan syukurnya karena wilayahnya memperoleh perhatian dari Wali Kota dan Pemerintah Kota Semarang berupa pembangunan sejumlah fasilitas umum," paparnya.


“Lokasi ini milik Pemkot dan dulunya berupa rawa-rawa atau lokasi yang tidak bermanfaat. Tidak mudah dalam pembangunan di lahan bekas rawa-rawanya. Alhamdulillah kini berdiri rusunawa beserta fasilitas sport center yang dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, ” pungkasnya.

 Mulyadi. 


   &Taufiq

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »