Warga Kota Tual dan Malra Sambut Tahun Baru 2022 “Pesta Kembang Api”

 


Maluku, trankonmasi.com


Warga Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra) menyambut detik-detik pergantian malam tahun baru 2022, meski dalam suasana Pandemi Covid-19 Jumat (31/12/2021) dini hari. 

Berdasarkan hasil pantauan Trankonmasi.com di Kota Tual dan Maluku Tenggara, warga kedua daerah tersebut berbondong-bondong berdatangan ke titik lokasi berkumpul. 

Titik lokasi berkumpul untuk warga di Malra, berada tepat di depan taman kabupaten, lebih tepatnya di daerah sekitar saraba. 

Adapun titik lokasi berkumpul warga Kota Tual, yang berdatangan di pengeringan pantai kiom Kecamatan Dullah Selatan. 

Opan (30) Warga Kota Tual mengaku, datang ke pengeringan pantai kiom atas inisiatif dirinya sendiri, untuk menyambut malam tahun baru 2022 bersama warga lainnya. 

Saya kesini untuk menyambut malam tahun baru berdasarkan kemauan sendiri, dan ini juga sebagai bagian dari rasa ucapan syukur selama tahun 2021.” ucapnya. 

Saya berharap semoga di Tahun 2022 Kota Tual, akan menjadi semakin lebih baik lagi.” kata dia menambahkan. 

Sekedar diketahui sebelumnya, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, telah mengeluarkan larangan tidak merayakan pergantian tahun, dengan cara pesta menyalakan kembang api (petasan), 

Larangan tersebut berdasarkan, surat edaran Wali kota Tual No. 330/1231. Tertanggal 29 Desember 2021, yang ditandatangani oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge.(JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »