Amir Rumra Resmi Melantik Pengurus Ikatan Keluarga Evav Olilit Barat Periode 2022 - 2024

 


Tanimbar.Trankonmasi, Penasehat Aliansi Masyarakat Kei (Amkay) Amir Rumra menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun keluarga besar Evav Olilit Barat yang ke II Tahun, sekaligus melantik pengurus Evav Olilit Barat periode 2022 – 2024.


Rumra dalam sambutannya, meminta kepada pengurus yang baru dilantik, sekirannya kedepan untuk membesarkan wadah itu, meski diutamakan cara berkomunikasi, konsultasi, dan tetap menjaga eksistensi dan meningkatkan esktabilitas guna, merangkul dan membesarkan wadah milik orang sudara Evav di Saumlaki, lebih khusus di Olilit Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).


“Saya yakin, ketika rasa memiliki terhadap tanggungjawab dan rasa memiliki terhadap keluarga pasti, maka maju mundur dari wadah ini menjadi tanggungjawab seluruh pengurus, bukan hanya ketua, sekretaris, maupun bidang – bidang, tetapi semua harus bergandeng tangan untuk memajukan, membesarkan, terlebih meangkul semua keturunan Evav di Olilit Barat,” katanya.


Ia juga meminta kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa, mengingat beliau adalah penasehat bagi seluruh keturunan Evav di desa olili Barat, dan dapat menyingkronisasikan program Evav dan pihak desa guna sama – sama berpikir untuk kemajuan desa Olilit Barat.


Tambah Rumra, berdirinya wadah berkumpulnya orang Basudara Evav di bumi Duan Lolat khusus di Olilit Barat Sama seperti paguyuban – paguyuban Evav yang ada di seantero Indonesia ini.


“Saya perlu mengingatkan bahwa, wadah ini sudah dua tahun usianya, semoga diusia atau dianak tangga kedua ini, hidup orang Basudara selalu dijaga dan dipupuk dan tidak boleh Sama sekali, kita lupa dan lestarikan adat istiadat dan budaya kita, dan juga selalu jag kerukunan antar umat beragama di bumi Duan Lolat yang dicintai bersama,” pesan Rumra.


Acara syukuran HUT ke II sekaligus pelantikan pengurus itu diselenggarakan di balai desa Olilit Barat, Jumat, (28/1) yang dihadiri oleh seluruh warga Evav yang ada di Olilit Barat dan Kepala desa sebagai penasehat bersama para tamu undangan lainnya.(JS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »