Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW Akan Segera Dipamerkan di Sampang Madura

 


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Akan segera dipamerkan di gedung Arab Wing's yang terletak di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Senin (10/01/2022)


Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut, berasal dari koleksi Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (Galeri Warisan MAR) milik Alm Prof Dr. H. Abdul Manan Bin Embong dan telah teruji kebenarannya karena telah bersertifikasi Saudi Commission for Tourism and National Heritage," dikutip dari CNN Indonesia.


Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Pernah dipamerkan di Islamic Center, Jakarta Utara, Bandung, dan meseum Banten lama. Pada saat pembukaan di meseum Banten lama pembukaannya langsung oleh Wakil Presiden, KH Makruf Amin, pada tanggal 15 Januari 2022 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW akan segera dipamerkan di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.


Pj Kades Jatra Timur, Bambang Joko membenarkan bahwa pada tanggal 15 Januari 2022. Akan ada pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di Desa Jatra Timur yang akan ditempatkan di gedung Arab Wing. 


"Semoga dengan adanya pameran ini, bisa meningkatkan potensi wisata religi di Madura. Khususnya, di Kabupaten Sampang. Karena, masyarakat Madura 99,99% penganut agama Islam. Insyaallah ribuan warga akan berbondong-bondong datang ke pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW," kata Joko.


Sedangkan Ketua Panitia, Imam Mutik melalui wakilnya Agus Tiadi menjelaskan, pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan di Desa Jatra Timur ini, kami menggandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Jatra Timur. Insyaallah kami jamin ke asliannya, karena pameran ini sudah mengelilingi Indonesia. Saat ini sedang berada di Kota Cirebon di Padepokan anti galau Ust Ujang Bustomi," ucapnya.


Menurut Agus Tiadi, kami juga bahagia dengan adanya pameran artefak Nabi Muhammad SAW. Karena, mungkin baru kali ini saja di Pulau Madura. Semoga dengan datangnya artefak Nabi Muhammad SAW ke Madura, dengan syafaatnya. Bisa membuat Madura tambah maju dan juga makmur.


"Insyaallah ada sepuluh artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW. Diantaranya, sandal Rosululloh dan juga jubah Rosululloh. Kami sarankan untuk pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak," tegasnya.


Perlu diketahui pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di Jatra Timur, Banyuates, Sampang. Akan dilaksanakan hari Sabtu 15 Januari S/D Rabu 19 Januari 2022, pada jam 09.00 - 21.00. Dengan harga tiket Rp 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah). (Ries/Sur/Ros)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »