Belasan Tahun SMPI Al Huda di Terosan Sampang Rusak Tak Diperhatikan Dinas Terkait



SMP Islam Al-Huda di Terosan, Banyuates, Sampang Kondisinya Roboh Tidak Bisa Ditempati (Foto: Mansur Biro Sampang)


Lpktrankonmasi.com, SAMPANG - Selama belasan tahun Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Al-Huda bangunannya hancur dan tidak diperhatikan oleh dinas terkait. Sekolah tersebut terletak di Dusun Ratah, Desa Terosan, Kabupaten Sampang, Sabtu (01/01/2022)


Jeddul Hasan, Kepala Sekolah SMPI Al Huda mengatakan kepada media ini, terkait adanya pendidikan di SMPI Al Huda. Dulu pernah dapat bantuan dana sekitar tahun 2008.


"Dananya pun minim hanya dapat bantuan satu bangunan ruang kelas, sedangkan fasilitas di dalam kelas tidak memadai. Sekarang kelas yang dibangun sejak tahun 2008 sekitar 14 tahun lalu sudah rusak parah," katanya.


Menurut Jeddul, terkait keadaan sekolah seperti ini sangat membutuhkan ruang kelas. Karena, saat ini murid-murid numpang ke ruang kelas Yayasan Miftahul Huda. 


"Maka dari itu kami memohon kepada Pemerintah kabupaten, provinsi, hingga pusat. sudi kiranya memberikan bantuan ke sekolah SMPI Al-Huda, walaupun satu lokal kelas aja. Yang terpenting untuk aktivitas kegiatan belajar mengajar yang sempurna terhadap murid," ungkapnya.

 

Pihaknya juga menambahkan, bahwa murid di SMPI Al-Huda ada sekitar 50 murid dari kelas VII hingga kelas IX. Coba ada ruang kelas yang baru dengan dilengkapi fasilitas yang ada, insyaallah murid di SMPI Al-Huda bisa bertambah. Karena, kondisinya kelas yang ditumpangi oleh murid SMPI Al-Huda sering berbenturan dengan santri yayasan yang hendak mengaji kitab," tambahnya.


Sementara itu Edy Subinto, Kepala Dinas Pendidikan Sampang saat dihubungi media ini melalui telepon menjelaskan, bahwa jika ingin mendapatkan bantuan. Silahkan, buat proposal pengajuan ke Bupati Sampang. Karena sekolah SMPI Al Huda itu swasta bukan Negeri," pungkasnya. (Ansur)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »